JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Mamin Kedaluwarsa dan Kosmetik Tak Layak Edar Ditemukan Beredar di Sambirejo Sragen. Sejumlah Barang Bukti Diamankan Polisi

Ilustrasi razia mamin tak layak edar di Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi razia mamin tak layak edar di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski sudah sering dirazia dan dilakukan sosialisasi, peredaran makanan minuman dan kosmetik tak layak edar, masih saja ditemukan.

Salah satunya di wilayah Sambirejo, Sragen. Tim gabungan dari Polsek, Puskesmas serta pihak terkait menemukan beberapa jenis makanan yang telah rusak dan kedaluwarsa yang masih dijual oleh sejumlah pedagang.

“Ada beberapa jenis makanan yang telah rusak dan kadaluarsa masih ditemukan di jual. Tak hanya itu, tim juga menemukan sejumlah kosmetik sudah tak layak pakai,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, kemarin.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Sidak digelar pada sehari menjelang Lebaran lalu. Barang-barang makanan minuman dan kosmetik tak layak tersebut langsung disita untuk diamankan di Mapolsek sebagai barang bukti.

Sementara, atas temuan itu Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi juga langsung memberikan teguran keras kepada para penjual yang teledor masih menyetok barang-barang tersebut di dalam los dan kios mereka.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Razia hari itu dipimpin Kapolsek dengan menyisir lokasi pasar Sambi, Kecamatan Sambirejo.

“Razia juga kami tujukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan, pengoplosan serta pemalsuan sejumlah produk oleh para pelaku. Kami akan menindak tegas para pedagang yang sengaja melakukan tindak pidana tersebut, ataupun sengaja mempermainkan harga hingga tidak sesuai  lagi dengan HET yang ditentukan pemerintah, “ tukas Kapolsek. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com