loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap turunnya tensi politik selama lebaran, bisa bertahan sampai pengumuman hasil sidang sengketa Pemilu si Mahkamah Konstitusi (MK).

Bambang mengatakan hal itu, menanggapi kunjungan dua pentolan Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke Preaiden Jokowi dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dlam momen Idul Fitri.

Terkait kunjungan tersebut, Bambang Soesatyo (Bamsoet)  memilih angkat tangan.
Angkat tangan bukan bermaksud menyerah,  tapi suatu bentuk penghormatan.

“Itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan angkat tangan. Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut,” kata dia sambil mengangkat tangan memberi hormat di kediamannya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Baca Juga :  Tangerang Perpanjang Libur Sekolah Sampai Lebaran

Bamsoet enggan menduga-duga kedatangan Agus dan Ibas ke istana serta ke rumah Mega merupakan tanda Demokrat akan bergabung ke koalisi Jokowi.

Namun, dia mengatakan akan mendukung setiap elit politik yang berusaha mendinginkan suasana setelah pemilihan presiden 2019.

Bamsoet menganggap momen lebaran tahun ini membuat silaturahmi antara elit politik masing-masing pendukung calon presiden semakin cair.

Dia menganggap momen lebaran telah menghapus gengsi elit politik untuk saling bertemu.

“Coba kalau bukan lebaran, pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A atau B,” katanya.

Bamsoet berharap menurutnya tensi politik saat Lebaran ini bisa bertahan hingga pengumuman hasil sengketa Pemilihan Presiden 28 Juni nanti di Mahkamah Konstitusi. Dia berharap tak ada lagi gangguan dan gesekan di antara dua kubu.

Baca Juga :  Imbau Masyarakat Tak Mudik di Tengah Corona, Ganjar Dapat Apresiasi dari Mendagri

“Karena sudah diselesaikan sepanjang dua hari lebaran ini,” katanya.

www.tempo.co