loading...
Antrian panjang kendaraan yang akan melintasi Bangjo Baturetno, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Wilayah Kota Kecamatan Baturetno Wonogiri mengalami kemacetan parah, Jumat (7/6/2019). Hal ini merupakan imbas dari banyaknya kendaraan yang melintas di jalur provinsi penghubung Jateng-Jatim tersebut.

Kemacetan terjadi di dua arus, selatan atau dari arah Pacitan dan utara dari arah Wonogiri. Antrian kendaraan terlihat sejak dari perbatasan Desa Watuagung-Baturetno serta jembatan atau Kretek Janglot, Baturetno. Kemacetan paling parah terjadi di sekitar Bangko Baturetno atau Pasar Bung Karno Baturetno.

Kendaraan khususnya roda empat mesti berjalan merayap. Sedangkan kendaraan rona dua bisa memanfaatkan bahu jalan maupun masuk ke jalur dalam kampung.

Baca Juga :  Jakarta Status Tanggap Darurat Covid-19, Kaum Boro Wonogiri Pilih Mudik

Kemacetan itu telah sejak jauh hari diantisipasi Dinas Perhubungan dan kepolisian. Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri Ismiyanto mengatakan telah disiapkan jalur alternatif bagi pengguna jalan agar tidak terjebak kemacetan.

Bagi pengguna jalan dari arah Wonogiri menuju selatan bisa berbelok arah ke kiri di tikungan BKIA Janglot maupun perempatan Mbah Mbisok. Selanjutnya mengikuti jalan kampung hingga sampai simpang empat Masjid Al Ghaniy dan menuju selatan di belakang SMPN 2 dan SMPN 3 hingga tembus Batu Kidul menyambung dengan jalur Baturetno-Pacitan.

Sementara dari arah Pacitan, pengguna jalan dipersilahkan belok kanan di depan SMPN 2 atau dekat Koramil Baturetno. Kemudian mengikuti jalur yang sudah diberi petunjuk dan bersua jalur Baturetno-Wonogiri di Janglot.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Dusun Kolotoko Desa Sendang Wonogiri Ditarget Selesai Lebih Cepat Tak Sampai Sebulan

“Ini mau ke pantai Teleng Pacitan. Tapi malah macet di Baturetno, di Wonogiri tadi arus lancar,” jelas salah satu pengguna jalan, Niken. Haryanto