JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Bikin Cemas Keluarga, Perempuan Muda Ditangkap Polisi di Desa Latsari 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Menerima laporan dari masyarakat ada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) kabur dari rumah dan diserahkan ke Polsek Sarang, anggota piket langsung membantu dengan menghubungi keluarga dan mengantarkan (ODGJ) untuk di antar kerumahnya, Sabtu (15/6/2019) malam.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP I Made Hartawan mengatakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut adalah seorang perempuan berdomisili di Desa Latsari, Kecamatan Bancar Tuban.

Baca Juga :  Aktivitas Gunung Merapi Meningkat, Ganjar Minta Ada Simulasi Penanganan Pengungsi

Perempuan dengan gangguan tersebut sudah bertahun – tahun mengalami gangguan jiwa. Memang perempuan tersebut tidak mengamuk atau membahayakan orang lain.

Hanya dia sering pergi dengan jalan kaki meninggalkan rumah tanpa pamit dan sering tidak pulang.

“Sehingga membuat bingung keluarganya. Dan tadi malam ada warga yang lapor dan menyerahkannya ke Polsek,” ujar AKP I Made Hartawan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Selama Tiga Bulan, 7 Ular Piton Berhasil Ditangkap di Blora

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarganya kami sepakat mengantarkan perempuan yang mengalalami gangguan jiwa tersebut dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sarang sampai kerumah keluargannya.

Sudah disarankan oleh anngota Polsek yang mengantarkannya agar perempuan tersebut yang diduga gila itu dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ), agar kejiwaannya diperiksa dokter di sana, imbuhnya. JSnews