JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bongkar Kasus Pengeroyokan Berdarah dan Mahar Fortuner Viral Jadi Kado Terindah Polres Pati 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Pati berhasil mengungkap 2 kasus terbaru yang banyak menyita atensi publik. Hal itu disampaikan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto merupakan kado terindah pada ulang tahun kali ini karena pengungkapannya tidak membutuhkan waktu lama.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat Pati, karena adanya kasus-kasus yang menjadi atensi masyarakat. Seperti kasus pengeroyokan setelah malam takbiran di Guyangan Trangkil, dimana ada satu korban meninggal dan sejumlah orang lainnya luka berat berhasil terungkap. Meski pelaku lari sampai papua tetap bisa kami tangkap. Pelaku lain tetap kita kejar. Ini merupakan kado terindah bagi HUT Bhayangkara pada 1 juli nanti,” kata AKBP Jon Wesly dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai, Kapolda Jateng Sebut Masyarakat Daya Tangkal Rendah Akan Mudah Terprovokasi!

Ada juga kasus lain yang sedang viral, lanjut Kapolres Pati, yakni mahar kawinan yang adatnya di Pati ternyata jor-joran berupa satu mobil Fortuner keluaran terbaru.

Belinya ke agen tapi penjualannya tidak prosedural, seperti mengambil kunci sendiri dan membuat dokumen mobil palsu.

“Pemberian maharnya ini sah, tapi salesmannya yang menggelapkan. Sehingga barang bukti yang harusnya dipakai manten harus diamankan di Polres Pati,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Pati, akan dan telah mengadakan sejumlah kegiatan.

Baca Juga :  Gangguan Kamtibmas Meningkat, Kapolda Jateng Sebut 6 Poin Penting Yang Wajib Dipahami Semua Jajaran. Salah Satunya Tak Boleh Mudah Terpancing Emosi!

“Polres Pati mengadakan bakti sosial, juga kerja bakti membersihkan tempat ibadah serempak, kemudian nanti pada tanggal 30 Juni ada sepeda santai, melibatkan tni polri dan masyarakat. Sebelumnya sudah kita adakan pula olahraga barang antara TNI Polri di Mapolres Pati,” sambungnya.

Pada acara puncak, yakni pada 1 Juli 2019 akan diadakan upacara lapangan alun alun Juwana, kemudian tasyukurannya di Polsek Juwana.

Ditanya tentang harapannya ke depan, Kapolres Pati berharap Pati yang sangat kondusif selalu kondusif. “Masyarakatnya tertib, sebelum dan sesudah pilpres tetap aman terkendali. Masyarakat saling bahu membahu dengan TNI Polri agar Pati kondusif,” harapnya. JSnews