JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar: Tak Dibenarkan Menilai Agama Seseorang Sesukanya! 

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga nilai-nilai Pancasila, menjaga Kebhinekaan dan kemajemukan untuk bangsa. Hal itu diungkapkannya pada Prosesi Wisuda STT Berita Hidup ke 25 di Gedung Vas Quest Berita Hidup Solo Kaliyoso, Gondangrejo, siang kemarin.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan selamat kepada para wisuda semoga dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara ini melalui perspektis pembangunan agama.

Karena menurutnya selaku pribadi dan sebagai yang dituakan di Kabupaten Karangayar ini sudah di sumpah untuk menjaga nilai-nilai Pancasila, menjaga kebhinekaan dan memelihara kemajemukan karena itu keniscayaan di negara yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Diduga Tersesat, Pendaki Muda Ditemukan Tewas di Gunung Lawu Karanganyar. Korban Ditemukan Tak Bernyawa di Jalur Pendakian Gegerboyo

“Kami terus berharap agar minimal yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar makin mantab hubungan antar sesama pemeluk agama. Sama-sama memilih jalan mendekat kepada Tuhan dengan keyakinannya masing-masing tanpa ada orang atau pihak-pihak yang menganggu sehingga menjalankan agama penuh dengan kedamaian ketentraman,” paparnya.

Ia juga mengatakan nilai-nilai agama adalah nilai-nilai kebaikan dan tidak dibenarkan menilai agama seseorang dengan sesukanya. Karena Tuhan Maha Pemurah dan Penyayang dan agama merupakan energi positif.

“Manusia memiliki kebutuhan dasar yang harus dijaga siapapun, seperti kebutuhan rasa aman, tenteram, keterikatan dengan kelompok. Sepanjang kita mampu menerapkan kebutuhan itu pastilah setiap orang akan benar-benar merasakan keamanan kenyamanan,” terangnya.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Ditambahkannya, Karanganyar merupakan Kabupaten yang mendapat penghargaan paling tinggi toleransinya karena tidak ada pergesekan antar pemeluk agama salah satunya dengan kegiatan kemah kebangsaan. Sehingga tingkat kerukunan di Karanganyar ini paling tinggi. Semuanya harus tunduk secara harmonis.

“Untuk itu kami titip kepada wisudawan untuk memberikan sikap baik berhamonisasi dengan semua makhluk hidup dan alam sekitar. Kami menyakini akan tercipta sebuah bangsa yang indah dan energi dan semangat yang positif,” pungkas Bupati. Wardoyo