JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cegah Kecelakaan, Polsek Kertosono Pasang Baliho-baliho Serem!

tribunnews
   

NGANJUK, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada-ada saja kreasi yang dilakukan oleh Polsek Kertosono, Kabupaten Nganjuk ini untuk mengingatkan pengemudi agar tidak ugal-ugalan di jalan.

Salah satunya yang terlihat unik dan mengundang senyum adalah pemasangan baliho yang membuat bulu kuduk berdiri, namun bisa juga tersenyum.

Lihat saja beberapa baliho yang telah dipasang di jalur rawan kecelakaan lalulintas. Terdapat tulisan yang unik, seperti: “Melawan Orangtua Berdosa, Apalagi Melawan Arus Bisa Mati”.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Ada lagi baliho dengan tulisan yang tidak kalah seramnya yang berbunyi: “Dilarang Ngebut Penggali Kubur Sudah Pada Mudik Lebaran”.

Sedangkan baliho yang terpasang di depan TK Panca Murni Al Usman berbunyi, “Awas Tikungan Sering Terjadi Kecelakaan Maut”.

Sementara baliho yang terpasang di tengah jalan bertuliskan: “Jangan Kecelakaan Disini Rumah Sakit Jauh”.

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sidik saat dikonfirmasi menjelaskan, baliho berisi imbauan sebagai peringatan kepada pengguna jalan yang mudik agar aman, lancar, tertib dan selamat di perjalanan.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

“Baliho warning ini kami pasang di sepanjang jalur rawan laka Kertosono. Ada 8 titik jalur rawan kecelakaan,” tambahnya.

Selain memasang baliho peringatan untuk berhati-hati, Polsek Kertosono juga memasang petunjuk arah agar warga yang mudik di wilayah Kecamatan Kertosono tidak tersesat di jalan.

Sementara pantauan arus lalulintas yang melintas di Kertosono sudah mulai terjadi peningkatan arus mudik.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com