loading...
Tumpukan sampah yang kian hari kian menggunung di TPS dekat Fajar Indah Colomadu. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Program Karanganyar bebas sampah langsung direspon positif oleh masyarakat. Penutupan tempat pembuangan sementara (TPS) yang dilakukan Pemkab membuat sejumlah kelurahan langsung berinisiatif melakukan persiapan.

Seperti di Kelurahan Cangakan, Ketua RT 02/01 Cangakan Timur Kelurahan Cangakan, Sumadi mengatakan untuk dana insentif Ketua RT di wilayahnya akan diterima sekitar tanggal 10 Juni 2019.

“Dana diterima tanggal 10 Juni 2019 ke atas. Itu nanti masuk rekening RT,” katanya.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Karanganyar Hari Ini. Jumlah ODP Tambah 18 Orang Jadi 795, Jumlah PDP Tambah 1 Jadi 17 Orang

Sementara terkait sosialisasi penutupan TPS serta teknis pemungutan sampah di rumah warga, ia menyampaikan, sampah di rumah warga diambil (diangkut) oleh petugas DLH setiap 2 hari sekali.

“Per KK nanti dikenai biaya 10 ribu perbulan,” terangnya.

Ia menambahkan Di RT 02/01 Cangakan Timur ada 22 KK. Rencananya akan disosialisasikan saat pertemuan RT pada 10 Juni 2019.

“Tapi ini (pemungutan sampah) sudah berjalan,” pungkasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Mirip Kasus Jenawi Karanganyar, Pria di Jombang Tega Jual Istri Cantiknya Untuk Layani 3 Pria Sekaligus. Tarifnya Rp 2 Juta Sekali Kencan, Digerebek Saat Angkatan Kelima