JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dampak Penutupan TPS, Per KK di Kelurahan Cangakan Dibebani Rp 10.000 Perbulan 

Tumpukan sampah yang kian hari kian menggunung di TPS dekat Fajar Indah Colomadu. Foto/JSnews
Tumpukan sampah yang kian hari kian menggunung di TPS dekat Fajar Indah Colomadu. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Program Karanganyar bebas sampah langsung direspon positif oleh masyarakat. Penutupan tempat pembuangan sementara (TPS) yang dilakukan Pemkab membuat sejumlah kelurahan langsung berinisiatif melakukan persiapan.

Seperti di Kelurahan Cangakan, Ketua RT 02/01 Cangakan Timur Kelurahan Cangakan, Sumadi mengatakan untuk dana insentif Ketua RT di wilayahnya akan diterima sekitar tanggal 10 Juni 2019.

Baca Juga :  Tak Hanya Manusia, Puluhan Kucing di Karanganyar Juga Dapat Subsidi Pengobatan dari Komunitas Rumah Difabel Meong. Ajak Hentikan Penembakan dan Penyiksaan Kucing!

“Dana diterima tanggal 10 Juni 2019 ke atas. Itu nanti masuk rekening RT,” katanya.

Sementara terkait sosialisasi penutupan TPS serta teknis pemungutan sampah di rumah warga, ia menyampaikan, sampah di rumah warga diambil (diangkut) oleh petugas DLH setiap 2 hari sekali.

Baca Juga :  Terus Meroket, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Hari Ini Capai 677, Jumlah Warga Meninggal Tambah Jadi 126 Orang

“Per KK nanti dikenai biaya 10 ribu perbulan,” terangnya.

Ia menambahkan Di RT 02/01 Cangakan Timur ada 22 KK. Rencananya akan disosialisasikan saat pertemuan RT pada 10 Juni 2019.

“Tapi ini (pemungutan sampah) sudah berjalan,” pungkasnya. Wardoyo