JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hindari Motor, Dump Truk Malah Nyungsep ke Saluran Irigasi

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal sebuah dump truk yang terperosok ke saluran irigasi di pinggir jalan raya Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (14/6/2019) sore.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah mobil jenis dump truk tanpa muatan bernomor polisi R 1776 FH. Mobil tersebut dikemudikan oleh Beno Siswanto (43) warga Desa Kedungwringin RT 1 RW 5, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman mengatakan bahwa mendapati laporan kejadian kecelakaan, anggota langsung mendatangi TKP. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kapolresta Solo dan Rembang Dapat Pesan Khusus Dari Kapolda Jateng. Apa Pesannya? 

“Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun kendaraan mengalami sejumlah kerusakan. Selain itu, karena truk masuk saluran irigasi membutuhkan alat derek, untuk mengangkatnya,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews.

Kendaraan derek kemudian didatangkan dari Patikraja, anggota Polsek Kemangkon bersama warga kemudian membantu proses evakuasi truk tersebut. Evakuasi berlangsung kurang lebih 1 jam, hingga berhasil mengangkat truk dari saluran irigasi.

Baca Juga :  Malangnya Nasib Ponijo, Asyik Ngarit Rumput Motornya Malah Amblas Disikat Maling. Terungkap Ini Wajah Pelakunya!

Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian kendaraan melaju dari Patikraja menuju Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon. Kendaraan hendak mengangkut pasir untuk dibawa ke Patikraja.

“Saat sampai di lokasi, truk hendak mendahului sepeda motor di depannya. Namun motor tiba-tiba berbelok ke arah kanan. Sopir yang kaget akhirnya membanting stir ke kanan hingga keluar jalur dan masuk saluran irigasi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada para pengemudi agar lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Dengan kehati-hatian dalam berkendara bisa mencegah terjadinya kecelakaan. JSnews