loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM– Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal sebuah dump truk yang terperosok ke saluran irigasi di pinggir jalan raya Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (14/6/2019) sore.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah mobil jenis dump truk tanpa muatan bernomor polisi R 1776 FH. Mobil tersebut dikemudikan oleh Beno Siswanto (43) warga Desa Kedungwringin RT 1 RW 5, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Ledakan Hebat Gegerkan Warga Jalan Hanoman. Sebuah Bengkel dan Rumah Warga Lalu Ludes Terbakar 

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman mengatakan bahwa mendapati laporan kejadian kecelakaan, anggota langsung mendatangi TKP. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun kendaraan mengalami sejumlah kerusakan. Selain itu, karena truk masuk saluran irigasi membutuhkan alat derek, untuk mengangkatnya,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Pasang Rangka Galvalum, Suwarno Kesetrum di Atap Bank Sampah

Kendaraan derek kemudian didatangkan dari Patikraja, anggota Polsek Kemangkon bersama warga kemudian membantu proses evakuasi truk tersebut. Evakuasi berlangsung kurang lebih 1 jam, hingga berhasil mengangkat truk dari saluran irigasi.

Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian kendaraan melaju dari Patikraja menuju Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon. Kendaraan hendak mengangkut pasir untuk dibawa ke Patikraja.

Baca Juga :  Geger 2 Pencuri Cabe di Ladang Dibekuk Rame-rame Oleh Warga di Temanggung,Tersangka Mengaku Tergiur Harga Cabe Mahal 

“Saat sampai di lokasi, truk hendak mendahului sepeda motor di depannya. Namun motor tiba-tiba berbelok ke arah kanan. Sopir yang kaget akhirnya membanting stir ke kanan hingga keluar jalur dan masuk saluran irigasi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada para pengemudi agar lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Dengan kehati-hatian dalam berkendara bisa mencegah terjadinya kecelakaan. JSnews

Iklan
Loading...