loading...
Loading...
Tim SPK Polres dan Polsek Sragen saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kawanan pencuri beraksi dengan membobol sebuah konter HP di Kelurahan Sragen Manggis, Kecataman Sragen Kota, Minggu (16/6/2019).

Counter HP milik Andri Ariyanto (36) warga Jalan Sidoluhur 47, Laweyan, Solo itu disatroni pencuri yang menggondol barang di dalam konter.

Aksi pembobolan itu dilaporkan ke Polsek Sragen Kota pukul 10.00 WIB. Dari keterangan korban, pencurian kali pertama diketahui ketika dua orang karyawan hendak masuk dan membuka konter.

Baca Juga :  Kekeringan Sragen Viral di Medsos, Koalisi Alumni 82 SMPN 1 Gemolong  Langsung Tergerak Bantu 20 Tangki Air Bersih. Disalurkan di Desa Terpencil dan Diserbu Warga

Dua orang karyawan bernama Indri Wiyaningsih (33) dan Dwi Wijayanti (27), yang membuka pintu counter langsung kaget. Mereka merasa ada yang janggal dan curiga lantaran ada tangga yang bersandar ke tembok, di sisi sebelah timur.

Keduanya kemudian memberitahukan kejadian itu kepada rekan kerja lainnya, dan mengecek lebih dalam. Saat itu mereka melihat brankas penyimpanan uang dan HP telah terbuka.

Baca Juga :  Bangun Pamsimas Sendiri, 50an Warga Taraman Sragen Minta Putus Langganan PDAM. Dirut Persilakan Jika Warga Pilih Pamsimas, Tapi... 

Karena dipastikan bahwa counter telah dibobol maling, mereka pun kemudian menghubungi pimpinannya, Andri Ariyanto.

Setelah itu, pihak korban kemudian langsung melapor ke Kepolisian.

“Saat pintu konter terbuka, kita langsung melihat ada tangga yang bersandar di tembok sebelah timur. Karena curiga, kita pun kemudian memanggil teman lainnya, dan mengecek lebih dalam lagi, apakah ada yang hilang,“ terang salah satu saksi kepada petugas.

Baca Juga :  Bandit Muda Asal Kedungupit Sragen Mengaku Sudah 4 Kali Bobol Tetangganya. Dari Uang Bu Bidan Sampai Nyuri Gabah, Hasilnya Untuk Foya-Foya!

Sementara itu, dalam pengecekannya bersama Unit Inafis Polres Sragen, Kepala Unit SPKT Ipda Supri mewakili Kapolres Sragen menyampaikan bahwa perkara ini sudah di tangani oleh Polsek Sragen Kota.

“Berapa jumlah kerugian masih dalam tahap penghitungan dan pendalaman olh unit Inafis Polres Sragen dan Unit Reskrim Polsek Sragen Kota,” paparnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...