loading...
Loading...

 

Ilustrasi kunker dprd

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sudah hampir mendekati akhir masa jabatan, ternyata DPRD Kabupaten Karanganyar, masih merencanakan kunjungan kerja (Kungker) terakhirnya. Tak tanggung-tanggung, Pulau Bali pun dijadikan tempat tujuan kunker yang acapkali banyak disorot dengan konotasi negatif agenda jalan-jalan itu.

Sekertaris DPRD Karanganyar Sujarno saat dikonfirmasi tak menampik kabar adannya Kunjungan kerja di akhir masa jabatan anggota DPRD periode 2014 – 2019.

Baca Juga :  Ribuan Warga Karanganyar Terlibat Rebutan Gunungan Apem Wahyu Kliyu di Jatipuro 

“Ya, bener (Kunker) ke Bali. Sudah diagendakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tujuan yang sudah ditentukan, terkait tupoksi pembahasan,” papar Sujarno kepada wartawan saat ditemui di Sekertariat DPRD Kamis (13/6/2019).

Namun Sujarno menolak bila dikatakan kunker kali ini sengaja digelar untuk menghibur anggota DPRD periode 2014 – 2019 yang tak terpilih kembali.

Menurut Sujarno, Kunker diperiode penghujung masa kerja anggota DPRD ini, sebagai bentuk tanggung jawab untuk dipertanggungjawabkan sesuai yang sudah di bahas dan direncakan.

Baca Juga :  Ini Desa Yang Dinobatkan Punya Kehidupan Toleransi Beragama Terbaik di Karanganyar. Bupati Sebut Bisa Jadi Percontohan Dunia 

“Dan ke Bali itukan hanya satu tempat saja yang kita tuju. Dan ini sebagai tanggung jawab kita terhadap pertanggungjawaban sesuai dengan yang dibahas,” terangnya.

Sehingga Sujarno menyebut kunjungan kali ini bukan kunjungan perpisahan. Meskipun kunjungan kerja kali ini dilakukan diakhir masa jabatan.

Baca Juga :  Realisasi PBB Belum Ada 50 %, Bupati Karanganyar Klaim Masyarakat Selalu Tepat Waktu Bayar PBB 

“Istilahnya bukan perpisahan. Cuma kunjungan terakhir. Tidak ada itu  perpisahan dilakukan sama kunjungan. Dan semua, sudah diagendakan seperti tahun yang sudah-sudah. Dan di APBD pun sudah direncanakan,” lanjutnya.

Sehingga, ungkap Sujarno, meskipun ada kritikan dari pihak luar menyangkut kunjungan kerja diakhir masa jabatan anggota DPRD, tidak menjadi persoalan. Dan tetap akan dilaksanakan sesuai yang sudah ditetapkan sebelumnya. Wardoyo

Loading...