loading...
Loading...
Petugas menggelar olah TKP kebakaran di Dusun Semo RT 2 RW 1, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kerugian hingga ratusan juta rupiah harus ditanggung Tarto (56), Rabu (26/6/2019) pagi. Warga Dusun Semo RT 2 RW 1, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, ini menjadi korban kebakaran.

Kebakaran hebat itu menghanguskan rumah dan kandang berikut isinya. Kerugian mencapai Rp 150 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga :  Bagaimana Strategi Mewujudkan Sekolah yang Efektif Itu? Simak Penjelasannya Berikut

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mengatakan, barang yang terbakar adalah rumah utama, kandang sapi, dua ekor sapi betina, satu buah mesin pompa air, surat berharga, perhiasan emas, puluhan pipa paralon, dan tumpukan kayu Jati dan Sono.

Baca Juga :  Apa Iya Penggunaan Bahasa Indonesia di Tengah Masyarakat Masih Belum Sesuai Kaidah?

“Awalnya korban mendengar suara bambu pecah. Setelah dicek bersama istrinya, Satiyem (50), sumber suara tersebut ternyata adalah kandang sapi yang berada di belakang rumah,” terang dia.

Sumber api adalah tumpukan jerami dekat kandang. Mengetahui hak itu korban berusaha memadamkam api tersebut dengan menyiramkan air. Namun api tidak kunjung padam dan justru semakin besar membakar kandang.

Baca Juga :  Sobat Ambyar, Yuk Mengenal Nama Desa Dusun dan Potensi di Kecamatan Manyaran Wonogiri

“Lalu merembet ke rumah korban,” sebut dia.

Kebakaran itu menurut dia, diduga berasal dari sekam yang dibakar korban sekitar 3 hari yang lalu, untuk mengusir nyamuk. Diduga sekam belum padam.Haryanto

Loading...