loading...
Kobaran api membakar dua unit rumah milik warga Bangle, Tanon, Sragen, Kamis (27/6/2019) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda rumah Sutanto (42) di Dukuh Bangle RT 9, Tanon, Sragen, Kamis (27/6/2019) malam. Dua unit rumah milik petani itu ludes terbakar.

Tak ada barang yang tersisa dari musibah itu. Namun lima penghuni rumah berhasil lolos dari kobaran api setelah berhasil menyelamatkan diri.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB.

Menurut keterangan korban, sekitar pukul 20.00 WIB, pemilik rumah masak arem-arem didapur. Setelah masak, pemilik rumah berangkat ke rumah saudara untuk menjemput anaknya.

Baca Juga :  Wabah Corona Malah Bawa Berkah Bagi 104 Napi Lapas Sragen. Langsung Bebas Lebih Cepat, Ucapannya Terimakasih Pemerintah!

Tak lama berselang, warga tetangga sudah melihat api dari dalam rumah korban. Beberapa tetangga langsung berteriak minta tolong sehingga perangkat desa langsung mengontak pemadam kebakaran.

Warga yang berada di lokasi, tak kuasa lantaran kobaran api tak terkendali lagi. Api baru bisa dipadamkan tiga jam berselang dengan kondisi rumah sudah ludes tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan dari hasil olah TKP dan identifikasi Polres di lokasi kejadian, kebakaran diduga dipicu al konsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik.

Baca Juga :  Jumlah PP Sragen Membeludak Sampai 7.780 Orang, Semua Bus Pembawa Pemudik Bakal Diperiksa di 3 Posko Ini. Semua Pintu Masuk ke Sragen Dipantau Untuk Sisir Pemudik Berkendaraan Pribadi!

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dua unit rumah dan barang berharga senilai Rp 53 juta,” paparnya. Wardoyo