JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kisah Pencuri Motor Yang Dibekuk Polisi Saat Mengisi BBM Motor Curiannya di SPBU 

Tersangka saat diamankan polisi. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tersangka saat diamankan polisi. Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembobolan rumah di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, akhirnya terbongkar. Polisi membekuk seorang tersangka pelaku, hari Jum’at (31/5/ 2019).

Pada awalnya, pencurian terjadi di rumah Miratin (60 tahun) di kawasan RT 01 RW 03 Desa Sulang. Saat itu, hari Jum’at (24/05/2019), Miratin bersama anaknya pergi ke Semarang. Situasi TKP sepi, karena kos-kosan satu lingkup dengan rumah, para penghuninya kebetulan pulang ke kampung halaman.

Hari Minggu (26/05/2019) sekira pukul 20.00 WIB, Miratin baru pulang ke rumahnya.

Ia kaget, lantaran mendapati sepeda motor Honda Scoopy K 6685 FW yang terparkir di dalam garasi telah hilang. STNK motor di dalam dompet kunci diletakkan di meja ruang tamu dan BPKB di laci dalam kamar, juga tidak ada.

Baca Juga :  Mengapa Harus Berkurban di Global Qurban-ACT? Ini Alasannya

Uang di dalam kamar senilai Rp 400 an ribu turut amblas. Korban menderita total kerugian sekira Rp 20 Juta.

Sadar rumahnya telah dibobol pencuri, korban melapor ke Polsek Sulang, hari Senin (27/05/2019). Aparat Polsek Sulang berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Rembang, untuk melakukan penyelidikan.

Polisi akhirnya bisa mendeteksi tersangka pelaku yang diduga terlibat, yakni seorang pria berinisial MS (54 tahun), warga Desa Punjulharjo, Rembang.

Baca Juga :  Inilah Penelusuran Tracing Klaster Industri di Kota Semarang

MS ditangkap aparat kepolisian, di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Tireman, Rembang, Jum’at sore tadi.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menuturkan tersangka pelaku diserahkan kepada Polsek Sulang, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Kami amankan dari SPBU Tireman, tersangka nggak melawan. Yang bersangkutan belum sempat menjual motor tersebut,“ ujarnya dilansir Tribratanews.

Bambang menambahkan saat ini barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka berupa 1 Honda Scoopy warna merah dob, lengkap dengan STNK dan BPKB kendaraan. Wardoyo