JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lomba Kicau Lovebird Latpres Piala Kapolres Sukoharjo Diikuti Ratusan Burung Mania

Lomba burung piala Kapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo.
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Lomba burung piala Kapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan peserta dari kalangan penggemar burung mengikuti lomba kicau latihan prestasi (Latpres) memperebutkan piala Kapolres Sukoharjo.

Lomba digelar di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membuka langsung lomba kicau yang melombakan kicau khusus jenis Lovebird.

Ada 4 kategori dan 15 kelas yang dilombakan dalam lomba kicau khusus lovebird tersebut. Empat kategori meliputi Lovebird Dewasa, Remaja, Paud, dan Baby.

Baca Juga :  Tak Terima Istrinya Dibunuh, Sembari Berkaca-kaca Suami Yulia Minta Pelaku Dihukum Mati

Lurah Gayam Havid Danang PW, Minggu (30/6/2019), mengatakan, lomba tersebut menjadi lomba yang banyak dituju oleh kicau mania di wilayah Surakarta. Terbukti, setiap event yang digelar selalu dipenuhi oleh peserta dari berbagai daerah. Termasuk event dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut dimana ratusan peserta datang dengan burung Lovebird andalan masing-masing.

Baca Juga :  Sopir Truk yang Kecelakaan Terjun ke Dasar Sungai di Jembatan Gupit Kecamatan Nguter Sukoharjo Dievakuasi Selama 2 Jam, Motor yang Tertabrak Merupakan Kepunyaan Pemilik Warung yang Ikut Jadi Korban

“Terdaftar sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah,” ujar Havid.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, pihaknya memang sengaja menggelar lomba kicau burung ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Pihaknya banyak menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung.

Menurut Kapolres dengan lomba ini masyarakat dapat menyalurkan hobi sekaligus memberi peran terciptanya kamtibmas yang kondusif. Haryanto