loading...
Loading...
Tribunnews

UNGARAN, Joglosemarnews.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya berjanji bakal mendatangkan pengunjung dari kapal pesiar yang mendarat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang berkunjung ke Saloka Theme Park.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyampaikan sambutan dalam Peresmian Taman Rekreasi Keluarga Saloka, Sabtu (22/6/2019) sore.

“Sebagai Menteri Pariwisata saya beruntung dapat membuat Joglosemar untuk menghubungkan potensi wisata di dua provinsi, DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ungkapnya.

Arief menyampaikan hal tersebut di hadapan ribuan orang yang hadir. Sebagai titik awal, wisatawan akan diajak berkeliling Kota Lama Kota Semarang.

Baca Juga :  Di Balik Pembunuhan Mayat Dalam Karung. Diawali Pesta Miras, Korban Dibantai Beramai-ramai Lewat 33 Adegan Lalu Dibungkus Karung

Setelah itu mereka akan dibawa menikmati sajian pesona wisata alam dan kuliner di Kabupaten Semarang, kemudian berwisata budaya di Solo dan Yogyakarta.

Melalui skema tersebut, ia berharap para wisatawan pesiar dapat lebih lama menghabiskan waktu.

“Sebagai lokasi wisata, Saloka diuntungkan dengan adanya atraksi, aksebilitas, dan amenitas yang dimiliki,” imbuh Arief.

Baca Juga :  Bocah Hilang Diduga karena Makhluk Halus di Batang Ditemukan, Begini Kondisinya

Dengan dukungan akses jalan tol yang mempermudah jarak tempuh dari Kota Semarang maupun dari daerah lainnya.

Ada pula fasilitas dua bandara internasional di Semarang dan Yogyakarta, dan calon bandara internasional di Solo.

Meski demikian ia berharap Saloka dapat terfasilitasi dengan amenitas atau hunian sementara bagi pengunjung.

Selain itu, ia berpesan pada pengelola wisata juga memperhatikan tren makro dalam berwisata.

Baca Juga :  Asyik Pacaran di Taman Sepi, Sepasang Pelajar Jadi Korban Begal Sadis. Pelaku Kepruk Kepala Korban Lalu Rampas Uang dan HP

Ia menekankan pada pengelola untuk menyediakan harga yang lebih terjangkau namun memiliki sampingan pemasukan dari kuliner, fesyen, maupun kraf.

Hal tersebut karena tiga besar dari enam belas ekonomi kreatif itu yang mendukung sektor pariwisata.

Selain Arief, turut hadir pula Bupati Semarang Mundjirin dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Sinung Nugroho Rahmadi Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Jawa Tengah.

www.tribunnews.com

Iklan
Loading...