loading...
Loading...
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan didampingi sang istri saat menyampaikan santunan dan zakat di Mapolres kemarin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang hari raya Lebaran, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan membagikan zakat fitrah kepada sejumlah tukang becak dan perwakilan pengurus masjid dan Ponpes di Kabupaten Sragen, Senin (03/06/2019).

Sejumlah 62 tukang becak dan kaum duafa mendapat berkah menerima zakat dari Kapolres.

Mereka berbondong- bondong memenuhi halaman mapolres Sragen. Selain membagikan rejeki kepada para tukang becak, acara ini juga di gelar secara khusus oleh Kapolres, untuk menyalurkan zakat fitrah kepada warga kurang mampu, pengurus masjid dan Pondok pesantren di kabupaten Sragen.

Acara penyaluran zakat fitrah kepada warga kurang mampu ini, diikuti pula Ketua Bhayangkari Sragen, Ny Lisa Yimmy Kurniawan dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga :  Terungkap, Fosil Gading Gajah Purba di Bonagung Sragen Diperkirakan Berumur 700.000 Tahun. Tim BPSMP Sangiran Masih Mengkaji, Berapa Taksiran Kompensasinya?

Keharuan dalam silaturahmi kali ini nampak sekali ketika para tukang becak menerima sebungkus beras dan uang fitrah dari Kapolres dan Bhayangkari.

Bantuan juga di berikan kepada pengurus masjid dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Sragen, diantaranya masjid Nurul Fath tangen, Masjid Al Karim Tangen, masjid Baitun Nur Gondang, masjid Darissalam Sumberlawang, Masjid Jami sambirejo, masjid Nurul Ikhsan tangen, masjid Nurul Amala Gemolong, masjid Al Fath Jenar.

Lalu Masjid Baitul Quromah Jenar, Ponpes Bachrul Ulum Sambungmacan, paguyuban penyandang cacat Sambungmacan, Ponpes Nurul Hidayah Karangmalang, ustadz Sadin Karangmalang, Ponpes Sidoharjo dan pengurus masjid Al Mukmin sambirejo Sragen.

Baca Juga :  Kepincut Indahnya Puja Mandala di Bali, Tokoh-tokoh Agama FKUB Sragen Usulkan Pemkab Bangun Puja Mandala Sukowati di Masaran. Siapa Setuju?

“Bantuan kami tidak seberapa, namun kami sangat berharap bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka membutuhkan terkhususdalam memenuhi kebutuhan hari raya idul fitri 1440 hijriah/ 2019,“ tandas Kapolres. Wardoyo

Loading...