loading...
Penampakan pria yang diduga pelaku bom bunuh diri tergeletak bersimbah darah di depan pos pam Lebaran Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Foto/Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Petugas melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga bomber alias pelaku peledakan Pos Pantau Polres Sukoharjo di Tugu Kartasura. Di tempat itu petugas menemukan belerang, serbuk, hingga kabel.

Informasi yang dihimpun, terduga bomber RA (22), tinggal di Kranggan RT 1 RW 2, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Rumahnya tidak terlalu jauh dari lokasi ledakan.

Beberapa barang yang diduga bahan peledak ditemukan di rumah terduga bomber. Kades Wirogunan, Marjono yang ikut menyaksikan penggeledahan di rumah orang tua RA, menyebutkan, ada serbuk belerang, arang, serbuk putih ditemukan. Ada pula saklar, kabel, baterai ponsel dan benda yang terbuat alumunium.

Baca Juga :  Dampak Virus Corona, Stok Darah PMI Sukoharjo Menipis. Hal Ini yang Selanjutnya Dilakukan

“Kalau senjata tidak ada, rumahnya dijaga polisi,” jelas dia, Selasa (4/6/2019).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan, barang-barang yang diamankan dari rumah terduga bomber, diduga memiliki kaitan dengan barang di pos polisi Kartasura. Tim JS/Haryanto