loading...
Loading...
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, melantik 639 wisudawan bertempat di Gedung Auditorium G. P. H Haryo Mataram, Sabtu (22/6/2019). Jumlah 639 wisudawan tersebut berasal dari Program Pascasarjana sebanyak 97 wisudawan, Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 22 wisudawan, Program Sarjana sebanyak 418 wisudawan, serta Program Diploma III sebanyak 102 wisudawan.

Pada wisuda periode III ini pula, Fakultas Hukum mencatatkan lulusan cumlaude terbanyak dengan jumlah 77 wisudawan dari 297 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.

Baca Juga :  Teliti Perkawinan di Bawah Umur, Dosen Undaris Raih Gelar Doktor di UMS

Dalam sambutannya, Prof. Jamal Wiwoho mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh para wisudawan-wisudawati.
“Sungguh kami sangat bangga dengan prestasi yang telah saudara raih selama menempuh pendidikan di UNS tercinta ini,” ujar Prof Jamal.

Bagi Prof Jamal berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh wisudawan-wisudawati merupakan bukti bahwa program penjaminan mutu pendidikan di UNS telah berjalan dengan baik, dan memang layak bila institusi UNS meraih predikat akreditasi A atau unggul.

Baca Juga :  10 Negara Akan Bersaing Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci Putra Muhammadiyah di UMS

Perbaikan dan konsistensi UNS untuk terus memberikan kualitas pendidikan yang terbaik bagi putra-putri bangsa merupakan salah satu langkah UNS dalam mewujudkan perguruan tinggi berkelas dunia atau world class university (WCU).

Di hadapan wisudawan-wisudawati, Prof Jamal turut mengharapkan agar wisudawan-wisudawati mampu menjadi alumnus UNS yang dapat menjadi bagian terpenting dari kemajuan dan perubahan dunia melalui inovasi, kreatifitas dan produktivitas berbagai startup riset yang telah dihasilkan UNS.

Baca Juga :  Teliti Perkawinan di Bawah Umur, Dosen Undaris Raih Gelar Doktor di UMS

Hal itu dimaksudkan agar sebagai institusi perguruan tinggi UNS mampu untuk terus konsisten menjadi perguruan tinggi yang bergengsi serta mampu untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam membangun UNS agar menjadi lebih hebat dalam berkontribusi bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.

Di akhir sambutannya, Prof Jamal Wiwoho mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orangtua dari wisudawan-wisudawati yang telah memercayakan UNS sebagai tempat pendidikan bagi putra-putri mereka. Triawati PP

Iklan
Loading...