JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Remaja Masjid Sekartanjung Bagikan Beras ZIS

Dok Suharno
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Dok Suharno

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menutup kegiatan dan syiar Ramadhan 1440 H, Remaja Masjid Sekartanjung, Petoran, Jebres,  Senin (3/6/2019) membagikan beras dari pengumpulan Zakat Fitrah, Infaq dan Shadaqah (ZIS).

Beras tersebut dibagikan kepada warga Tanjungkembar, Petoran, tanpa terkecuali dan warga kaum muslimin yang berhak menerima.

“Kami memang punya tradisi yang telah berjalan lama. Setiap akhir ramadhan, umat islam menunaikan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah berupa beras 2-3 kg perjiwa. Namun tidak hanya yang muslim, warga non muslim ada yang turut serta menyerahkan beras ke takmir masjid,” papar Takmir Masjid Sekartanjung, Suharno sebagaimana dikutip dalam rilis ke Jogloarmarnews.

Baca Juga :  Agung Yudanto Pimpin HDCI Surakarta, Bertekad Rutin Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan beras terkumpul dipilah menjadi dua bagian. Beras zakat fitrah disalurkan ke luar kota diberikan kepada yang berhak menerima. Sedangkan beras dari infaq dan shadaqah dibagikan kepada seluruh warga.

Baca Juga :  Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

“Kampung Tanjungkembar, Petoran, memang unik, dikelilingi tembok pabrik ex Menoro dan teh 999. Kampung kecil dan buntu. Namun warga hidup berdampingan dengan rukun baik yang muslim maupun non muslim ” ungkap, Suharno, yang juga merangkap sebagai Ketua RT 01/RW 06, Jebres . suhamdani