JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Salip-salipan, 2 Mobil Brio Merah dan Putih Akhirnya Malah Nyemplung Embung. Satu Pengemudi Ternyata Tak Punya SIM dan STNK 

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan unik terjadi di Pati, kemarin. Dua mobil Honda Brio warna merah dan putih bersamaan nyemplung di embung Desa Sembaturagung RT 02 RW 03, Kecamatan Jakenan, Pati, Kamis (30/5/2019).

Kejadian ini kemudian mengundang perhatian warga sekitar. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 13.30 WIB

Kecakaan itu melibatkan mobil Honda Brio merah dengan nomor polisi (nopol) B 1670 COT. Mobil ini dikendarai oleh Muhammad Sholikin (30) warga Desa Pundenrejo RT 02/RW 05, Kecamatan Tayu, Pati.

Sementara Honda Brio putih dengan Nopol K 8856 H dikemudikan Siti Aisyah (19) asal Desa Mantingan Tengah RT 08 RW 01, Kecamatan Jakenan, Pati.

Baca Juga :  Diduga Tak Kuat Menanjak Truk Fuso Terguling di Tanjakan Bawen

Kapolres Pati melalui Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno mengatakan kronologis kejadian, awalnya Honda Brio merah melaju di depan Brio putih. Kedua kendaraan tersebut sama-sama berasal dari arah timur.

“Lalu Honda Brio putih mendahului Honda Brio merah. Tetapi belum selesai menyalip, Brio putih jalannya terlalu ke kiri. Sehingga bodi Honda Brio putih bagian tengah sebelah kiri mengenai ujung bagian depan sebelah kanan dari Honda Brio merah,” paparnya.

Kedua mobil itu kemudian melaju tidak terkendali. Akhirnya sama-sama terperosok masuk ke dalam embung yang berada di Desa Sembaturagung.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Perempuan Asal Jekulo Kudus Nekat Gantung Diri di Dalam Kamar Tidur

Akibat laka lantas nahas ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta dan tidak ada korban jiwa dari pengemudi dan penumpang kedua mobil tersebut.

“Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, bahwa pengemudi Honda Brio putih mengemudikan kendaraannya kurang berhati-hati sehingga mengakibatkan kecelakaan,” paparnya.

Ditambahkan, untuk pengemudi Honda Brio warna merah memiliki SIM dan STNK serta KTP. Sedangkan pengemudi Honda Brio warna putih hanya memiliki STNK tanpa memiliki SIM dan tidak membawa KTP. Wardoyo