JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Seragam Gratis Pendidikan Dasar Wonogiri, Pemkab Sediakan Rp 10 M

Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.
   
Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemkab Wonogiri menyiapkan anggaran Rp 9,3 hingga Rp 10 miliar untuk pengadaan baju seragam sekolah gratis.

Bupati Joko Sutopo menyebutkan, tidak ingin mendengar lagi ada kasus pungutan untuk pengadaan baju seragam sekolah. Apalagi memberatkan masyarakat khususnya kalangan orang tua murid baru.

“Saya pastikan program seragam gratis bisa terealisasi tahun 2020 mendatang,” ujar Bupati usai pelantikan ratusan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Diakui Bupati, pengadaan seragam sekolah di awal tahun ajaran selama ini menjadi momok bagi orang tua siswa yang masuk kategori ekonomi lemah. Banyak warga yang mengeluhkan mahalnya seragam sekolah. Sehingga dengan dibiayai APBD hingga Rp 10 miliar pihaknya berharap bisa menjawab keresahan orang tua murid baru selama ini.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Sementara mereka yang dilantik Bupati ada 126 Kepsek terdiri dari 7 Kepsek SMP, 109 Kepsek SD dan 8 Kepsek Taman Kanak-kanak. Selain itu, Bupati juga menyerahkan SK CPNS kepada 15 bidan desa yang selama ini berstatus sebagai PTT atau pegawai tidak tetap. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com