loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews.com –  Polisi menggerebek pabrik sabu di Kalideres, Jakarta, Minggu (23/6/2019). Pabrik itu berada di salah satu rumah di Perumahan Citra 2.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Erick Frendriz mengatakan, anggotanya telah menyelidiki selama dua bulan sebelum menggerebek pelaku pemilik pabrik sabu tersebut.

Baca Juga :  Hingga Agustus, Defisit APBN 2019 Tercatat Rp 199,1 Triliun

“Pembuat sabu ini sudah membuat sabu sejak tahun 2018,” kata Erick, Minggu (23/6/2019).

Dari foto yang diterima Tempo, garis polisi telah terpasang di pabrik sabu itu. Rumah dua lantai tersebut memiliki nomor BH 8-10. Dari depan, rumah tampak bewarna coklat.

Baca Juga :  YLBHI: Ini Tiga Kesalahan Besar Jokowi di Bidang Hukum dan HAM

“Tersangka berinisial MS, 42 tahun,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6/2019).

Hengki mengatakan, tersangka ditangkap saat kedapatan sedang memproduksi atau memasak sabu.

Polisi telah menyita barang bukti berupa alat-alat prekusor dan bahan pembuat sabu dari rumah tersebut. Hengki belum bersedia menjelaskan lebih detail kasus ini.

Baca Juga :  Setelah dengan Gerindra, Jokowi Bahas Koalisi dengan Ketua Umum PAN

“Besok, (Senin, 24 Juni 2019) akan dilaksanakan olah tempat kejadian perkara bersama Laboratorium Forensik dan dilaksanakan press rilis di lokasi,” kata dia.

www.tempo.co

Loading...