loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sejak sidang perdana sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), belum ada bukti-bukti dan keterangan saksi dari Kubu Prabowo yang berhasil menguatkan gugatan.

Hal itu memunculkan pernyataan menggelitik dari KetuaTim Hukum Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra.

“Ternyata bukti yang wow yang dibilang Pak BW itu tidak ada apa-apanya. Jadi bukti saksi ahli, bukti surat, menurut analisis saya tidak ada satu pun yang bisa membenarkan atau membuktikan dakwaannya,” ujar Yusril sebelum persidangan di gedung MK, Jakarta pada Kamis (20/6/2019).

Baca Juga :  Lewat Rekaman Video, Ketua IDI dan Kadinas Kesehatan Sulsel Kabarkan Dirinya Positif Covid-19

Menurut Yusril, majelis hakim telah memberikan kesempatan kepada pemohon untuk membuktikan dalil-dalil permohonanya di MK.

“Mereka mengajukan saksi begitu banyak, sampai 15 orang. Tapi tidak ada satu saksi pun yang dapat membuktikan bahwa memang benar terjadi kecurangan dan terjadi pelanggaran secara TSM,” ujar Yusril.

Sebelumnya, Ketua tim hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto alias BW, menyebut akan menyampaikan argumen yang fantastis alias argumen yang wow pada sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak pemohon pada Rabu (19/6/2019).

“Nanti kita akan mengajukan satu argumen yang agak beda. Saya pernah bilang ada ‘wow argument’, itu kita akan buktikan besok,” ujar BW di gedung MK, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga :  Muslim Tak Salat Jumat 3 Kali Berturut-turut Dianggap Munafik, Bagaimana Saat Wabah Corona? Ini Penjelasan MUI

www.tempo.co