loading...
Kombes Pol Agus Triatmaja. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat kembali dihebohkan dengan sebuah video kecelakaan mengerikan yang melibatkan delapan kendaraan roda empat.

Video yang beredar Rabu (5/6/2019) melalui media sosial itu sontak menjadi perhatian publik dan langsung viral. Video itu diberi judul kecelakaan di Jalan Tol Jatingaleh Kota Semarang akibat misskomunikasi antar petugas.

Namun beredarnya video melalui pesan aplikasi whatsapp (WA) itu buru-buru mendapat sanggahan dari pihak kepolisian.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Kepala bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Agus Triatmaja menegaskan bahwa video kecelakaan di tol Tembalang itu adalah bohong alias hoax.

“Kami tegaskan bahwa yang ada di video tersebut memang terjadi di tol Tembalang tepatnya di ruas jalan tol Jasa Marga seksi B, Kilometer 9 jalur B arah Jakarta. Kecelakaan ini terjadi tanggal 2 Juni yang lalu yang melibatkan 8 kendaraan bermotor,” jelas Kombes Pol Agus Triatmaja dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Kapolres Grobogan Pilih Gelar Rakor Sambil Berjemur di Luar Kantor. Sebut Kalau di Dalam Ruangan Virus Bisa Berputar-Putar

Kombes Pol Agus menambahkan, kecelakaan ini bermula saat truk nomor Polisi E-9872-E yang dikemudian oleh Budiyono warga Banyuwangi berjalan dari arah selatan (eks gerbang tol Tembalang) ke arah utara (Jatingaleh).

Truk tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak 7 kendaraan lain yang sedang dalam kondisi contra flow.

“Kami tegaskan lagi, bahwa kejadian kecelakaan ini akibat dari pengemudi truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang,” tegas Kombes Agus.

Baca Juga :  Bikin Resah Saat Darurat Corona, Belasan Anak Punk Laki-Laki dan Perempuan Dikukut Polisi di depan Kantor Telkom

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

Sebelum membagikan informasi harus disaring dulu. Jika masih ragu bisa mencari informasi ke pihak yang berwenang. Wardoyo