JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo ke Jokowi: Selamat Tambah Rambut Putih Pak

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat yang ditunggu-tunggu masyarakat telah tiba, yakni bertemunya dua tokoh yang sebelumnya bertarung dalam ajang Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan tersebut, akhirnya Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi setelah terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024.

“Saya ucapkan selamat tambah rambut putih Pak,” kata Prabowo pada Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Senayan.

Tiba di Stasiun MRT Senayan, Jokowi dan Prabowo menggelar konferensi pers. Jokowi berpidato pertama. Kemudian dilanjutkan Prabowo. Berikut isi pidato lengkap Prabowo tersebut:

Hari ini saya dan Pak Joko Widodo bertemu di atas MRT ini juga gagasan beliau. Beliau tahu saya belum pernah naik MRT, saya ucapkan terima kasih pak, saya luar biasa. Kita bangga Indonesia punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Sebagai Almamater, UGM Justru Menjadi Kampus yang Paling Gencar Kritik Jokowi

Walaupun pertemuan ini seolah-olah tak formal saya kira memiliki arti dan dimensi sangat penting. Ada yang bertanya, Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi sebagai Presiden 2019-2024. Saya katakan, saya ini bagaimanapun ada ewuh pekewuh, ada toto kromo, maunya langsung tatap muka jadi saya ucapkan selamat Pak.

Memang kenyataannya kita berkawan dan bersahabat jadi kalau kadang-kadang bersaing saling mengkritik itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi sesudah berkompetisi sesudah bertarung dengan keras tapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia, kita sama-sama patriot kita sama-sama ingin berbuat baik untuk bangsa

Baca Juga :  Curigai Adanya Kecurangan Pemilu sejak Awal, Mantan Danjen Kopassus Ini Minta KPU Diaudit Forensik

Banyak yang mungkin masih emosional banyak hal yang harus diperbaiki tapi intinya adalah saya berpendapat antara pemimpin kalau hubungan baik bisa saling mengingatkan, kalau beliau mau ketemu saya ya saya manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal bersama. Jadi saya ucapkan selamat bekerja Pak, saya ucapkan selamat tambah rambut putih Pak.

Menjadi presiden adalah mengabdi jadi masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu untuk kepentingan rakyat kalau kami mengkritik sekali-sekali kan demokrasi butuh check and balance.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com