JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

8 Personel Polres Karanganyar dan 2 PNS Diarak Keliling Kota. Ada Apa? 

Tradisi pedang pora untuk melepas personel yang purna tugas. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tradisi pedang pora untuk melepas personel yang purna tugas. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sebanyak 8 personel serta 2 PNS yang bertugas di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar, memasuki masa pensiun dan dilepas dengan prosesi unik.

Mereka masing-masing, Kompol Iswandi, Ipda Ketut Sukarsa, Ipda Majen,Aiptu Suwardi, Aiptu Rendi Rides, Ipda Sugiyarto, Aiptu Prayogi, Ipda Supiyo, Samtono, dan Suwarni.

Sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian selama 35 tahun bertugas, mereka dikembalikan ke masyarakat dengan tradisi upacara pedang pora.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Tidak hanya dengan melaksanakan upacara pedang pora, para anggota yang memasuki masa pensiun ini, juga diarak keliling kota Karanganyar dengan menggunakan andong hias.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, seluruh anggota Polri berasal dari masyarakat. Setelah mengabdi, kembali lagi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan, mereka kami lepas kembali ke masyarakat dengan upacara pedang pora dan mengarak keliling kota dengan menggunakan andong hias,” kata Kapolres, Rabu (17/07/2019).

Baca Juga :  Hujan Badai Landa Puncak Lawu, Evakuasi Jasad Pendaki yang Tewas Sempat Terkendala. Evakuasi Sudah Berlangsung Hampir 4 Jam

Kapolres menambahkan, secara pribadi pihaknya bersama institusi mengucapkan banyak terima kasih kepada para purna Polri atas dedikasi dan loyalitas kepada institusi Kepolisian khususnya Polres Karanganyar.

“Semoga ini menjadikan tauladan kami dimasa yang akan datang dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Kami juga berharap, agar para anggota yang memasuki masa pensiun ini, tetap menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” pungkasnya. Wardoyo