loading...
Loading...
Ilustrasi/dok JOGLOSEMARNEWS.COM

SOLO, JOGLOSRMARNEWS.COM – Seorang calon jamaah haji dari Kabupaten Sragen terpaksa harus menunda keberangkatannya ke tanah suci akibat anemia yang dideritanya. Calin jemaah haji asal Sragen atas nama Setu Darno Sukamto (50) tersebut dirujuk untuk dirawat di RS Dr Moewardi Surakarta.

Setu yang tergabung di kelompok terbang (kloter) tujuh tersebut harus menjalani perawatan intensif karena diagnosa anemia yang dideritanya.

“Setelah didiagnosa anemia, yang bersangkutan langsung dirujuk ke RS Dr Moewardi untuk perawatan intensif,” urai Kasubag Penerangan Humas dan Protokol PPIH Embarkasi Solo, Agus Widagdo, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, SD Muhammadiyah 1 Solo Suluh Pencegahan Stunting Sejak Dini

Menurut Agus, Setu datang bersama rombongan kloter 7, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 19.00 WIB di Asrama Haji Donohudan.

“Hanya saja dia mengeluh sakit sehingga dilakulan pengecekan kesehatan dan diagnosa riwayat sakit akhirnya dirujuk ke RS Moewardi. Dari sinilah, calon jamaah mendapat perawatan inap hingga dipastikan kembali pulih. Yang jelas tim kesehatan terus melakukan pengecekan sesuai prosedur. Kalau memang didapati sakit resiko tinggi maka ada prosedur dan kesehatan penangannya, ” imbuhnya. Triawati PP

Loading...