JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Baso Kocok Solo, Menu Baru di The Jagongan

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada sesuatu yang baru di wedangan The Jagongan di Jalan Slamet Riyadi No. 300 Sriwedari, Solo. Sesuatu yang membuat berbeda itu adalah menu baru bernama Baso Kocok Solo.

Wedangan yang berdiri sejak tahun 2016 itu, dulunya dikenal sebagai warung makan yang buka dari pagi sampai malam. Seiring waktu, warung itu kemudian bermetamorfosa menjadi studio dan mini hall D’Bast.

Saat itulah,  jika malam hari tempat itu menjadi angkringan yang buka pukul 19.00 – 23.00 WIB dan khusus hari minggu menu baso kocok yang buka dari jam 06.00 – 09.00 WIB.

Baca Juga :  Ekosistem Ketenagakerjaan Dalam RUU Cipta Kerja Jamin Fleksibilitas Investor

Menurut Galih selaku tim promosi The Wedangan, baso Kocok Solo akan ikut meramaikan kuliner yang ada di Kota Solo. jenis kuliner ini memiliki cita rasa gurih dan pas di lidah.

“Bedanya baso kami dengan baso lain, selain dari cara pemesanannya, baso kami tempatkan di penyaringan, kemudian dikocok-kocok agar menambah ciri khas dari baso kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Ekosistem Ketenagakerjaan Dalam RUU Cipta Kerja Jamin Fleksibilitas Investor

Menu bakso dipilih, jelas Galih, karena orang Solo lebih cocok dengan hidangan daerah ketimbang masakan luar Solo.

“Karena itu kami berinovasi untuk menu baru baso yang murah dan merakyat,” tambahnya.

Galih berharap, ke depannya baso kocok itu bisa buka setiap hari dan akan mempermudah pelanggan untuk bisa memesan baso kocok dari rumah melalui aplikasi di ponsel. A Setiawan