loading...
Loading...
Dandim Sragen Letkol Kav Luluk saat memberikan hadiah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Dalam beberapa hari terakhir, akun instagram Dandim Sragen Letkol Inf Luluk Setyawan mendadak banjir komentar. Ada ribuan komentar berseliweran membanjiri akun IG pucuk pimpinan di Kodim Sragen tersebut.

Mayoritas pengomentar berasal dari kalangan milenial yang didominasi pelajar dan mahasiswa. Lantas apa status unggahan Dandim yang memicu ribuan komentar itu?

Unggahan Dandim yang memicu banjir komentar itu ternyata berupa pertanyaan. Yakni bagaimana cara memahami dan mengamalkan pancasila di era milenial ini?

Pantas saja unggahan itu mendapat banyak komentar lantaran unggahan itu dijadikan bahan untuk Lomba Komentar Tentang Wawasan Kebangsaan.

Dan hasil dari lomba komentar itu diumumkan Rabu (24/7/2019) malam bersamaan dengan kegiatan Dialog Kebangsaan di Kodim Sragen.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan dialog itu menghadirkan Prof Dr. Hariyono, Kepala BPIP RI (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila).

Baca Juga :  Bukan Vixion, Ternyata Ini Jenis Motor Yang Dipakai Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Polisi Sragen Bripka Kurniawan! 

Kegiatan lomba komentar dan dialog kebangsaan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

Dalam sambutanya, Dandim mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan lomba komentar wawasan kebangsaan yang diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 22 Juli 2019.

Dandim berharap acara ini memberikan hikmah untuk semua, masyarakat Sragen pada khususnya dan bangsa dan negara pada umumnya.

“Melalui dialog kebangsaan ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman ataupun mendapatkan visualisasi yang jelas tentang arti penting dari pengamalan Pancasila bagi Bangsa Indonesia di era milenial ini” kata Dandim.

Sementara, Prof Dr Hariyono  mengatakan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Kodim Sragen.

“Kami siap berkeliling indonesia untuk mensosialisasikan Pancasila. Namun kami melihat bahwa siswa-siswi di Sragen ini sudah pintar dalam memahami dan mengamalkan pancasila kami sangat bersyukur, jadi kami tak perlu lagi sosialisasi,” paparnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Tabrak Lari di Bener Ngrampal Sragen. Dua Orang Ditemukan Tewas Dengan Kondisi Nyaris Tak Bisa Dikenali, Motornya Ringsek

Dalam acara juga dilaksanakan pemberian hadiah dan piagam kepada pemenang komentar lomba kuis wawasan kebangsaan.

Untuk kategori pelajar berupa 2 buah Laptop kepada Aziza Endrastiti SMAN 1 Gemolong dan funkres SMKN 2 Sragen, Smart Watch kepada 7 orang, Power Bank sebanyak 7 buah, Tongsis Bluetooth untuk 7 orang, Tabungan Pelajar Bank BRI senilai Rp 500.000 untuk 7 orang, Tabungan Pelajar Bank BNI seniai Rp 250.000 untuk 6 orang.

Lalu ada Tabungan Pelajar Bank Woori Saudara senilai Rp 200.000 untuk 7 orang. Sedangkan Pemenang kategori umum berhadiah 1 Kulkas disabet oleh Retno Dwi Nurpitasari mahasiswa UNS, 3 Kompor Gas, 3 smart watch, 3 power bank dan 3 tongsis bluethooth.

Banyak yang hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Sragen, Kalapas, Kepala PN, Kankemenag Sragen, Kepala dinas pendidikan, Kepala sekolah dan guru pendamping siswa pemenang lomba. Wardoyo

Loading...