JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

58 Satpam Digembleng Biar Mantap Jadi Garda Utama Keamanan Tempat Bekerja

Diklat satpam di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Diklat satpam di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 58 Satpam mengikuti diklat Satpam Gada Pratama tingkat Polda Jawa Tengah di Gedung PKP Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Dalam rangkaian upacara tersebut Kasi Diklat Polda Jateng Kompol Budiarto memimpin jalannya upacara dan meresmikan dimulainya Diklat Satpam.

Dijadwalkan 58 satuan pengamanan nantinya akan mengikuti pelatihan selama 2 minggu. Dimana pemberian materi pelatihan akan diberikan oleh personil dari Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Update Kasus Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Periksa 4 Saksi

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Diklat Polda Jateng, Kamis (25/7/2019) menjelaskan bahwa pembangunan nasional sangat berdampak pada perkembangan industri dan gangguan Kamtibmas meningkat. Maka pengamanan kawasan kerja perlu dilaksanakan.

Lebih lanjut, dalam amanatnya Kapolres berharap dengan adanya Diklat kali ini kedepanya satuan pengamanan tidak hanya sebagai pelengkap, namun satuan pengamanan mampu menjadi garda utama yang bertangung jawab atas keamanan di lingkungan tempat kerja mereka nantinya.

Baca Juga :  Tambah Terus Slur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Kini Menjadi 97

Kompol Budiarto berpesan kepada peserta Diklat untuk menggunakan kesempatan mengikuti pelatihan ini secara seksama dan disiplin. Karena ini merupakan gemblengan kepada peserta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan sebagai petugas keamanan. Aria