JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Calhaj Termuda Sragen Diketahui Berasal dari Tanon. Yang Tertua Berusia 93 Tahun Asal Kalijambe

Kuri Ilmiyati. Foto/Wardoyo

IMG 20190620 102828
Kuri Ilmiyati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon jemaah haji (Calhaj) termuda di Sragen diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj tertua terdeteksi berasal dari Kalijambe.

Data itu terungkap dari laporan yang terdata di Kantor Kemenag Sragen. Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sragen, Kuri Ilmiyati mengatakan calhaj termuda yang berangkat haji tahun ini bernama Irvan Zidnu berusia 20 tahun.

Dia diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj dengan usia paling tua diketahui bernama Slamet Rosyidi yang berusia 93 tahun.

Baca Juga :  Seorang Ustadz di Sragen Meninggal Positif Covid-19, Keluarga Menolak Dimakamkan Protokol Covid-19. Jenazah Dijemput Pakai Ambulans Ormas, Dimakamkan Tanpa APD dan Dihadiri Ratusan Pelayat

“Calhaj termuda berusia 20 tahun dan yang tertua 93 tahun,” paparnya didampingi staffnya, Fanfi Adia Tama kepada JOGLOSEMARNEWS.COM belum lama ini.

Kuri menguraikan untuk musim haji ini, Sragen akan memberangkatkan 1.108 calhaj. Mereka sudah berangkat melalui empat kloter yakni kloter 5,6,7 dan 8.

Kuota itu jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya yang memberangkatkan 889 calhaj.

Baca Juga :  Nih Hukumannya Kalau Ugal-Ugalan, Sopir Bus Eka yang Gasak Mahasiswi di Sragen Hingga Tewas Divonis 3 Tahun Penjara. Keluarga Kecewa, Nyawa Hanya Ditukar Rp 1 Juta dan Satu Kardus Mie

Ditambahkan, berdasarkan pengalaman biasanya kendala yang dihadapi di tanah suci adalah suhu udara dan cuaca yang ekstrim panas. Karenanya calhaj diimbau memperbanyak minum air putih dan menjaga stamina tubuh dengan tertib makan.

“Jangan sampai nggak doyan makan. Karena biasanya cuacanya di sana panas dan butuh stamina yang prima. Lalu perbanyak minum,” tandasnya. Wardoyo