loading...
Loading...
Kuri Ilmiyati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Calon jemaah haji (Calhaj) termuda di Sragen diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj tertua terdeteksi berasal dari Kalijambe.

Data itu terungkap dari laporan yang terdata di Kantor Kemenag Sragen. Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sragen, Kuri Ilmiyati mengatakan calhaj termuda yang berangkat haji tahun ini bernama Irvan Zidnu berusia 20 tahun.

Baca Juga :  Mulai Dilupakan, SMK Citra Medika Sragen Tergerak Angkat Kembali Perlombaan Tempo Doeloe Macam Egrang dan Gobag Sodor Untuk Peringati HUT RI 

Dia diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj dengan usia paling tua diketahui bernama Slamet Rosyidi yang berusia 93 tahun.

“Calhaj termuda berusia 20 tahun dan yang tertua 93 tahun,” paparnya didampingi staffnya, Fanfi Adia Tama kepada Joglosemarnews.com belum lama ini.

Baca Juga :  Kena Razia Satpol, 10 Pemasang Reklame Gelap di Sragen Akhirnya Menyerah dan Setor ke BPPKAD 

Kuri menguraikan untuk musim haji ini, Sragen akan memberangkatkan 1.108 calhaj. Mereka sudah berangkat melalui empat kloter yakni kloter 5,6,7 dan 8.

Kuota itu jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya yang memberangkatkan 889 calhaj.

Ditambahkan, berdasarkan pengalaman biasanya kendala yang dihadapi di tanah suci adalah suhu udara dan cuaca yang ekstrim panas. Karenanya calhaj diimbau memperbanyak minum air putih dan menjaga stamina tubuh dengan tertib makan.

Baca Juga :  Geger Penggerebekan Bandar Sabu di Karangmalang Sragen. Pelaku Berprofesi Penjual HIK, Saat Ditangkap Bawa 3 Plastik Sabu Siap Edar 

“Jangan sampai nggak doyan makan. Karena biasanya cuacanya di sana panas dan butuh stamina yang prima. Lalu perbanyak minum,” tandasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...