JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Calhaj Termuda Sragen Diketahui Berasal dari Tanon. Yang Tertua Berusia 93 Tahun Asal Kalijambe

Kuri Ilmiyati. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kuri Ilmiyati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon jemaah haji (Calhaj) termuda di Sragen diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj tertua terdeteksi berasal dari Kalijambe.

Data itu terungkap dari laporan yang terdata di Kantor Kemenag Sragen. Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sragen, Kuri Ilmiyati mengatakan calhaj termuda yang berangkat haji tahun ini bernama Irvan Zidnu berusia 20 tahun.

Dia diketahui berasal dari Kecamatan Tanon. Sedangkan calhaj dengan usia paling tua diketahui bernama Slamet Rosyidi yang berusia 93 tahun.

Baca Juga :  Tak Sadar Separuh Gamisnya Masuk di Gir Motor, Tubuh Mbah Poni asal Gawan Sragen Langsung Terbanting Jatuh dari Motor Lalu Nyungsep ke Saluran

“Calhaj termuda berusia 20 tahun dan yang tertua 93 tahun,” paparnya didampingi staffnya, Fanfi Adia Tama kepada JOGLOSEMARNEWS.COM belum lama ini.

Kuri menguraikan untuk musim haji ini, Sragen akan memberangkatkan 1.108 calhaj. Mereka sudah berangkat melalui empat kloter yakni kloter 5,6,7 dan 8.

Kuota itu jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya yang memberangkatkan 889 calhaj.

Baca Juga :  Terungkap, Aksi Perusakan Tugu PSHT di 3 Kecamatan di Sragen Libatkan Rombongan IKSPI. Diduga Untuk Show Of Force, Sempat Kocar-Kacir Dihalau Polisi Hingga Puluhan Motor Ditinggal

Ditambahkan, berdasarkan pengalaman biasanya kendala yang dihadapi di tanah suci adalah suhu udara dan cuaca yang ekstrim panas. Karenanya calhaj diimbau memperbanyak minum air putih dan menjaga stamina tubuh dengan tertib makan.

“Jangan sampai nggak doyan makan. Karena biasanya cuacanya di sana panas dan butuh stamina yang prima. Lalu perbanyak minum,” tandasnya. Wardoyo