JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadir di Karanganyar, Ketua Umum PB NU: Alquran dan Hadist Saja Belum Cukup! 

Ketum PB NU, Said Aqil Siraj saat hadir di acara Karanganyar, kemarin. Foto/Wardoyo
   
Ketum PB NU, Said Aqil Siraj saat hadir di acara Karanganyar, kemarin. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Aqil Siradj, meminta seluruh warga NU Karanganyar, untuk lebih meningkatkan kualitas dalam segala aspek kehidupan. Hal tersebut dkatakan Said Aqil Siradj, dalam konsolidasi dan penguatan organisasi keaswajaan Pengurus Cabang NU Karanganyar, Selasa (16/07/2019).

“Yang dipentingkan adalah kualitas dan bukan legalitas. Oleh karena itu, yang paling prinsip dalam agama Islam yaitu sikap moderat dalam semua aspek, aqidah, dan kepercayaan juga harus kuat,” ujarnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, umat Islam harus senantiasa menggabungkan antara Al Quran dan Hadist, dan tidak bisa hanya berpegang pada salah satu saja.

“Belum cukup dengan Al Quran dan Hadist namun juga harus menggunakan akal agar bisa lebih sempurna. Aqidah bagaikan pondasi, akhlak bagaikan atap sehingga semuanya harus seiring dan sejalan dalam kehidupan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rais Syuriyah PC NU Karanganyar, Achmad Hudaya mengatakan, tidak ada agenda khusus kedatangan Ketua PB NU ini ke Karanganyar.

Menurutnya, Ketua PB NU, hanya memberikan dukungan dan suntikan semangat kepada seluruh warga NU, dalam kerangka konsolidasi dan penguatan organisasi.

Menurutnya, Karanganyar membutuhkan perhatian lebih, jika dibandingkan dengan daerah pesisir.

“Ini acara biasa, konsolidasi organisasi. Tidak ada yang khusus. Hanya penataan organisasi. Karanganyar perlu perhatian lebih jika dibandingkan dengan pantura dan pesisir, sementara potensi kita lumayan berkembang. Kita perlu menata banyak hal,” kata dia.

Ketika disinggung mengenai perkembangan NU di Karanganyar, Acmad Hudaya, menyatakan, perkembangan cukup bagus dan cukup berkembang dengan baik.

“ Untuk konteks jamaah, cukup lumayan dari cabang sampai desa. Kalau diukur partai, kita dapat 5 kursi, yang secara umum didukung NU, meskipun ada warga NU di partai lain. Ini cukup memberikan gambaran bahwa man powernya cukup lumayan di Karanganyar. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa,dalam konteks berbangsa, kita tetap komitmen mengawal NKRI,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com