loading...
Ilustrasi vaksin imunisasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMAR NEWS.COM  Wakil Bupati Karanganyar Robert Christanto meminta kader Posyandu bisa aktif terjun sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penyakit.

Pasalnya Kecamatan Gondangrejo masih banyak ditemui wabah penyakit. Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan kampanye GERMAS ( Gerakan Masyarakat ) bagi kader posyandu Kecamatan Gondangrejo di lapangan Desa Tuban Gondangrejo, Selasa (23/07/2019)).

Kampanye Germas ini dihelat di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar. Begitu pula di Kecamatan Gondangrejo ini yang di hadiri kurang lebih 1000 orang.

Di antaranya dari 700 kader posyandu dan 300 dari perangkat desa setempat, kegiatan ini di awali dengan senam pagi bersama.

Baca Juga :  Penampakan 177 Motor Dinas Baru Yamaha N Max Yang Akan Dibagikan Untuk Semua Kades di Karanganyar. Harganya Dibanderol Rp 27,5 Juta Per Unit

“Dengan harapan bisa meningkatkan semangat untuk para kader posyandu agar dapat memberikan pelayanan dan bersosialisasi di bidang kesehatan guna menunjang keluarga yang sehat dan terhindar dari datangnya penyakit,” papar Camat Gondangrejo.

Ia mengakui  wabah penyakit masih banyak ditemui di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karanganyar Robert Christanto menyampaikan para kader di tiap-tiap desa bisa menjadi tangan pertama untuk membantu menanggulangi.

Yakni dengan cara sosialisasi  kepada masyarakat dan untuk para kader posyandu harus selalu bersemangat dan sehat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang imunisasi.

Baca Juga :  Sempat Mencekik di Karanganyar, Harga Bawang Putih dan Cabe Mulai Merangkak Turun Antara Rp 30.000 Hingga Rp 40.000. Sekda Sebut Komoditas Bawang Rawan Fluktuasi

“Karena imunisasi ini sangat penting untuk mengubah generasi kedepan agar lebih sehat,” paparnya. Wardoyo