JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Camat Gondangrejo Akui Masih Banyak Wabah Penyakit di Wilayahnya. Wabup Minta Kader Posyandu Giat Terjun Sosialisasi 

Ilustrasi vaksin imunisasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi vaksin imunisasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Wakil Bupati Karanganyar Robert Christanto meminta kader Posyandu bisa aktif terjun sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penyakit.

Pasalnya Kecamatan Gondangrejo masih banyak ditemui wabah penyakit. Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan kampanye GERMAS ( Gerakan Masyarakat ) bagi kader posyandu Kecamatan Gondangrejo di lapangan Desa Tuban Gondangrejo, Selasa (23/07/2019)).

Kampanye Germas ini dihelat di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar. Begitu pula di Kecamatan Gondangrejo ini yang di hadiri kurang lebih 1000 orang.

Baca Juga :  Satu-Satunya di Karanganyar, SMA Ini Punya Kelas Unggulan 2 Tahun Lulus. Kasihan Murid Jenuh Kelamaan di Rumah, 432 Siswa Langsung Dimasukkan Untuk Ikuti Orientasi Sekolah

Di antaranya dari 700 kader posyandu dan 300 dari perangkat desa setempat, kegiatan ini di awali dengan senam pagi bersama.

“Dengan harapan bisa meningkatkan semangat untuk para kader posyandu agar dapat memberikan pelayanan dan bersosialisasi di bidang kesehatan guna menunjang keluarga yang sehat dan terhindar dari datangnya penyakit,” papar Camat Gondangrejo.

Ia mengakui  wabah penyakit masih banyak ditemui di wilayahnya.

Baca Juga :  Kemelut Jelang Konggres PSSI Karanganyar, Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Karanganyar Serukan Gegeran Harus Dihentikan. Sebut Polemik Bikin Malu Karanganyar!

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karanganyar Robert Christanto menyampaikan para kader di tiap-tiap desa bisa menjadi tangan pertama untuk membantu menanggulangi.

Yakni dengan cara sosialisasi  kepada masyarakat dan untuk para kader posyandu harus selalu bersemangat dan sehat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang imunisasi.

“Karena imunisasi ini sangat penting untuk mengubah generasi kedepan agar lebih sehat,” paparnya. Wardoyo