loading...
Loading...
Pemberian penghargaan bagi koperasi terbaik di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya koperasi genap berusia ke-72. Di Sukoharjo peringatan Hari Koperasi mengangkat tema Reformasi Total Koperasi di era revolusi industri 4.0.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto, Senin (22/7/2019), mengatakan, upacara peringatan Hari Koperasi digelar di halaman Setda Sukoharjo. Selain dihadiri jajaran Forkopimda, juga para pengurus, pengawas, manajer dan karyawan koperasi yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Jombor Kota Sukoharjo. Miris, Korban Merugi Hingga Setengah M

Dalam acara upacara memperingati HUT Harkop ke-72 Kabupaten Sukoharjo diawali pembacaan sejarah singkat Koperasi serta penyerahan penghargaan oleh Bupati didampingi Ketua TP. PKK, Etik Suryani.

Untuk kategori tertib administrasi yakni kategori koperasi simpan pinjam atau unit simpan pinjam (KSP/USP) diraih oleh KSP Barokah Mandiri. Selanjutnya kategori koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah atau unit simpan pinjam dan pembiayaan syariah (KSPPS/USPPS) diraih KSPPS BMT Melati Prima Utama dan untuk kategori Kantor Cabang Koperasi diraih KSP Loh Jinawe.

Baca Juga :  Selamat Ya, Sukoharjo Raih WTP 4 Kali Berturut turut. Tapi Ingat Bagi Para ASN Alias PNS Wajib Patuhi Hal Ini

Dalam upacara itu Bupati berkesempatan membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Isi sambutan itu antara lain mengajak koperasi untuk beradaptasi menghadapi tantangan global Era Industri 4.0.

Baca Juga :  Ratusan Warga Padati Lokasi Kecelakaan Truk Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Sopir Tewas Mengenaskan 

“Reformasi di tubuh koperasi harus bisa beradaptasi dan bertransformasi serta bisa membuat inovasi yang bisa membantu masyarakat dan mensejahterakan anggota,” kata Bupati. Aria

Loading...