JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Pasang Rangka Galvalum, Suwarno Kesetrum di Atap Bank Sampah

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan kerja terjadi di Dukuh Selorejo, Desa/Kecamatan Gembong, Pati, Rabu (17/07/19). Seorang pria berusia 50 tahun bernama Suwarno, mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya lantaran kesetrum listrik saat membuat atap bank sampah di kecamatan Gembong.

Suwarno adalah warga Desa Ngawen RT 02/ RW 02, Kecamatan Margorejo, Pati.

Akibatnya, Suwarno harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit keluarga sehat hospital (KSH) Pati karena mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri, lantaran kesetrum listrik di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Atikoh Ganjar Pranowo Tekankan Komunikasi Anak dengan Orang Tua Harus Selaras dan Terus Dibangun

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong, AKP Ali Mahmudi mengatakan Suwarno tersengat arus listrik saat memasang rangka bangunan bank sampah.

Dalam kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri. Saat ini dirawat secara intensif di rumah sakit KSH Pati.

Kecelakaan kerja ini, bermula saat korban bersama rekan kerjanya memasang atap bangunan bank sampah dengan ukuran 5 x 8 meter.

Baca Juga :  Mengapa Harus Berkurban di Global Qurban-ACT? Ini Alasannya

“Rangka atap bangunan terbuat dari galvalum. Sekitar jam 08.30 WIB, korban bermaksud menaikkan reng dengan cara menarik reng yang akan dipasang itu. Naasnya, saat reng dinaikkan dan akan dipasang, reng itu malah menyangkut kabel listrik yang berada di samping korban. Imbasnya, korban pun tersetrum arus listrik,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Proyek bank sampah ini sendiri merupakan proyek Balai Lingkungan Hidup (BLH) Pati di wilayah Kecamatan Gembong. JSnews