loading...
Loading...
Medi Bastoni saat tiba di Sragen dalam rangkaian misi jalan mundur ke Jakarta, Selasa (30/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Seorang warga Tulungagung, Jatim mendadak jadi perhatian karena melakukan aksi ekstrim. Pria bernama Medi Bastoni (43) warga Desa Dono RT 02/RW 01, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur itu nekat melakukan aksi jalan mundur demi menemui Presiden Jokowi.

Aksi jalan terbalik dirinya itu dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke- 74 Tahun 2019. Selain itu aksi jalan kaki mundur ini juga sebagai nazar ingin bertemu Presiden Joko Widodo dan hindak meminta satu pohon untuk ikon penghijuan di Gunung Wilis Tulungagung.

Baca Juga :  Tak Banyak Yang Tahu, Sekda Sragen Ternyata Diam-diam Tertangkap Sering Beri Makan Puluhan Burung Dara di Alun-alun Tiap Pagi. Alasannya Mengejutkan! 

Medi menjalankan misinya dengab ditemani oleh sahabatnya Agus Susanto (47). Ditemui wartawan saat sampai di Sragen, ia menuturkan misi perjalanan itu dimulai dari Tulungagung pada Kamis (18 /7/2019 ).

“Ini kegiatan rutin saya yang ke 18 kali. Tujuan awal saya ingin ikut upacara bendera HUT RI di Jakarta. Kami ingin mengajak masyarakat menengok ke belakang sejenak mengingat perjuangan bangsa. Saya juga mau minta sebatang pohon pada pak Jokowi untuk di tanam di Lereng Wilis sebagai ikon penghijauan,” paparnya Selasa (30/7/2019).

Baca Juga :  Resmi Tersangka Korupsi Alsintan, Oknum Pengurus DPC PDIP Sragen dan Perangkat Desa Gesi Belum Ditahan. Ini Penjelasan Kapolres Sragen!

Medi mengaku rela meninggalkan istri dan 4 orang anaknya. Ia merinci anak pertama Medi Bastoni bernama Lajaira wilis sapitri (18), yang ke dua Aibah Ainun Nisa (10), dan anak yang nomor tiga bernama Muhammad Ainum Najib (10), Habibah , Istri Sriyatun (35).

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Jekawal Tangen, 3 Rumah, Mobil dan Motor Ludes Tak Tersisa. Warga Berhamburan, Kerugian Capai Rp 250 Juta 

Ia pun rela menanggalkan aktivitas warungnya demi menuntaskan misi itu.

“Kalo istri sangat mendukung aksi saya Mas,” bebernya.

Untuk persiapan selama perjalanan, dirinya sudah membekali dengan peralatan medis dan kebutuhan dalam perjalanan.

”Keluarga kalau saya melakukan kegiatan tentang alam mereka mendukung. Ini juga demi tujuan saya demi alam,” ujarnya. Wardoyo

 

Loading...