JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ditinggal Kosong, Perum Cluster Kaman Dibobol Maling. Begini Modus Pelakunya 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pencuri beraksi menggasak sebuah tablet android dari sebuah rumah di Perum Cluster Kaman Margomulyo Desa Blaru Kecamatan /Kabupaten Pati, Minggu (14/07/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pati Iptu Sahlan mengatakan nodus operandi pelaku, diduga pada saat pemilik rumah sedang meninggalkan rumah, rumah tersebut di bobol.

Kapolsek mengungkapkan Kronologis Kejadiannya, sekitar pukul 15.00 WIB, saksi hendak membuka pagar rumah dan diketahui kunci pagar depan rumah sudah terbuka, setelah itu saksi masuk dan mengetahui bahwa kunci pintu juga sudah terbuka.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Setelah saksi mengecek isi dalam rumah, diketahui di dalam kamar sudah berantakan dan setelah saksi mengecek didapati bahwa 1 unit Handphone Tablet hilang,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Hasil olah TKP Kepolisian, ditemukan bekas congkelan di pintu rumah. Ditemukan pula pipa besi milik pelapor yang semula di halaman rumah.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Ternyata setelah dicek pipa besi milik pelapor berada di tempat sampah depan rumah.

Pihak kepolisian menghimbau kepada Masyarakat agar selain mengunci pintu rumah, agar selalu waspada terhadap aksi pencurian khususnya saat meninggalkan rumah. Kemudian agar ditambah pengamanan rumah seperti dengan memasang CCTV untuk memantau. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com