JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Gara-gara Mainan HP, Mobil Kijang Meledak dan Terbakar Hebat Saat Isi Pertalite di SPBU Candiroto. Dua Orang Jadi Korban 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil meledak dan terbakar hebat saat mengisi bahan bakar di SPBU Candiroto, Kabupaten Temanggung. Ledakan diduga dipicu oleh uap bahan bakar yang menyambar handphone yang sedang digunakan mainan oleh anak di dalam mobil.

Insiden menggemparkan itu terjadi Senin (1/7/2019) siang. Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jateng AKP Jianto menerangkan, berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), awal mula kejadian ketika SH, pemilik mobil warga Desa Kebondalem Kecamatan Bejen yang kesehariannya berjualan BBM eceran menggunakan mobil Toyota Kijang AA 9241 SE berniat belanja BBM pertalite di SPBU Candiroto dengan menggunakan jeriken.

Baca Juga :  Cita-cita Besar Presiden Jokowi pada Kawasan Industri Batang, Disiapkan Jadi Sentra Manufaktur

Selesai mengisi BBM, pengemudi kemudian menyalakan mesin mobil. Saat mesin dinyalakan, tiba-tiba muncul api dan langsung menyambar anak yang sedang bermain handphone di dalam mobil. Dalam sekejap api langsung membesar.

“Petugas SPBU berhasil menyelamatkan anak yang berada didalam mobil, namun korban dan petugas mengalami luka bakar,” terangnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Lebih lanjut, Jianto mengatakan bahwa setelah berhasil dievakuasi dari dalam mobil, bocah malang itu langsung dilarikan ke Puskesmas Candiroto. Namun karena luka bakarnya cukup parah, kemudian korban dirujuk ke RSK Parakan.

Baca Juga :  Ganjar Lapor Tiga Zona Merah Covid-19 di Jateng ke Presiden Jokowi

“Kedua korban selanjutnya di bawa ke Rsk Ngesti Waluyo Parakan guna mendapatkan perawatan, sedangkan api yang mengamuk selama kurang lebih 30 menit berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran,” lanjutnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dari pihak kepolisian Polres Temanggung dan sudah di periksa juga oleh pihak puslabfor dari Polda Jawa Tengah.

Atas kejadian tersebut pihak SPBU mengalami kerugian yang cukup besar di tambah juga kerugian yang diderita oleh SH karena mobilnya terbakar. JSnews