loading...
Loading...
Wahana Taman Air Menari di Taman Pintar Yogyakarta. Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah beberapa waktu Wahana Taman Air Menari di Taman Pintar Yogyakarta tidak beroperasi karena rusak. Mulai Selasa 2 Juli 2019 kembali dioperasikan.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh anak-anak yang sedang berkunjung di Taman Pintar Yogyakarta.

Taman Air Menari adalah wahana gratis di area playground Taman Pintar. Aktivitas di Taman Air ini paling diminati anak-anak. Hanya saja, selama beberapa waktu lalu tidak beroperasi karena dalam proses perbaikan.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan telah mengganti sejumlah komponen yang rusak supaya Taman Air ini beroperasi kembali. “Kami renovasi, perawatan ulang, dan peralatan yang rusak atau berkarat sudah diganti,” katanya di sela peluncuran Taman Air bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Pesawat Charter Citilink Bawa 176 Wisatawan China ke Kota Solo

Afia Rosdiana menjelaskan wahana Taman Air ini sudah ada sejak Taman Pintar diresmikan pada 2008. Peluncuran Taman Air kali ini disertai penyegaran konsep. Jika sebelumnya wahana Taman Air dilengkapi dengan permainan flying fox, kini sudah diganti dengan permainan kombinasi kincir angin dan kapal buatan yang dilengkapi water cannon. “Wahana ini tetap gratis untuk pengunjung,” ujar dia.

Baca Juga :  Pesawat Charter Citilink Bawa 176 Wisatawan China ke Kota Solo

Wahana Taman Air Menari, menurut dia, selama ini banyak diminati oleh orang tua dan anak-anak untuk melatih gerak motorik dan daya tahan tubuh melalui permainan air. Dengan hadirnya wajah baru Taman Air Menari, Afia berharap, semakin banyak pengunjung yang teredukasi untuk beraktivitas melalui permainan air dan mengasah kreativitas anak untuk berimajinasi.

“Kami justru senang senang kalau ada alat yang rusak. Itu berarti peralatan tersebut dipakai anak-anak dan menjadi media pembelajaran,” kata Afia Rosdiana. Hanya saja, dia melanjutkan, alat yang rusak juga menjadi pembelajaran bagi anak-anak bagaimana menjaga fasilitas di ruang publik.

Baca Juga :  Pesawat Charter Citilink Bawa 176 Wisatawan China ke Kota Solo

Afia menambahkan, Taman Air Menari merupakan salah satu wahana yang disumbangkan pihak Danone Indonesia. Pada kesempatan itu, Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan, pembenahan wahana Taman Air Menari untuk membantu stimulasi motorik halus, motorik kasar, dan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak.

www.tempo.co

Iklan
Loading...