JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Pertama PPDB Online SMP di Karanganyar, Sejumlah Sekolah Unggulan Diserbu Pendaftar. Dinas Minta Wali Murid Tak Cemas 

Suasana pendaftaran siswa baru di SMP Karanganyar, Senin (1/7/2019). Foto/Wardoyo
   
Suasana pendaftaran siswa baru di SMP Karanganyar, Senin (1/7/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari pertama pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP 2019/2020 diwarnai dengan antrian di sejumlah SMP favorit, Senin (1/7/2019). Warga rela mengantri terlebih dahulu di sekolah sebelum jam daftaran dibuka demi bisa duluan mendaftar.

Pemandangan antrian terjadi di beberapa SMP favorit di wilayah kota dan SMP bernomor 1 di setiap kecamatan. Mayoritas mengaku lebih duluan mendaftar biar bisa memastikan anaknya dapat tempat dan diterima.

Adanya antrian diakui oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Karanganyar, Agus Hariyanto.

Ia tak menampik di sejumlah sekolah memang sempat terjadi antrian. Hal ini, menurut Agus, lebih disebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat mengenai  PPDB dengan sistem online ini.

“ Kita sebenarnya sudah melakukan sosialisasi. Mendaftar itu, tidak harus datang ke sekolah. Cukup melalui online. Penyerahan bukti fisik atau pemberkasan, juga tidak harus diserahkan saat itu juga dan bisa diserahkan hari berikutnya,” papar Agus.

Agus Hariyanto juga meminta kepada para orang tua calon peserta didik, untuk tidak terburu-buru dan khawatir jika tidak mendapat sekolah.

“Jangan khawatir tidak dapat sekolah. Kami himbau tidak terburu-buru. Antara quota dan daya tampung seimbang. Semua akan dapat sekolah,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com