loading...
Loading...
Pelepasan calhaj Karanganyar, Sabtu (6/7/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  561 calon jemaah haji (Calhaj) Karanganyar resmi dilepas, Sabtu (6/7/2019) pagi. Rombongan calhaj iti dilepas Wakill bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Rombongan calhaj itu dilepas pagi dan sore. Pagi harinya 334 calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang 3 dilepas menuju ke sarama Haji Donohudan.

Sedangkan untuk kloter 4 diberangkatkan menuju ke Asrama Haji Donohudan, pada hari yang sama sore harinya.

Pantauan di lapangan, hujan tangis mengiringi keluarga pengantar para calhaj. Mereka tidak kuasa menahan tangis saat melepas kepergian orang tua dan sanak  saudara mereka  menuju ke tanah suci, Mekkah.

Baca Juga :  Tak Punya Biaya Bayar Tukang, Sejumlah Warga Miskin Penerima Bantuan RTLH di Karanganyar Kebingungan. Bantuan Material Masih Mangkrak 

Rencananya, setelah bermalam di Asrama Haji Donohudan, Calhaj Karanganyar ini, akan diberangkatkan menuju ke tanah suci melalui Bnadara Adi Sumarmo Solo, pada hari Minggu, (07/07/2019) sore.

Sedangkan untuk kloter 4, juga akan diberangkatkan pada hari Minggu (07/07/2019) malam harinya.

Wabup Karanganyar, Rober Christanto, meminta kepada seluruh calhaj untuk tetap menjaga kesehatan.

Sehingga dapat melaksanan seluruh rukun dan wajib haji dengan baik dan sempurna. Wakil bupati juga meminta agar seluruh calhaj, tetap khusuk dan fokus dalam menjalankan ibadah haji. Kepada para pendamping, wakil bupati meminta agar tetap melayani para jamaah dengan sabar.

Baca Juga :  Miris, 6.000 Rumah Warga di Karanganyar Masih Tak Layak Huni. Dispermades Sebut Tahun Depan Ada Bantuan Untuk Rehab 720 RTLH 

“ Atas nama seluruh masyarakat Karanganyar, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Jaga kesehatan dan jaga nama baik Karanganyar. Tetaplah khusuk dalam menjalankan ibadah haji,” paparnya. Wardoyo

 

Loading...