JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cak Imin Lobi Ma’ruf Amin untuk Dapat Posisi Ketua MPR

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melobi wapres terpilih, Ma’ruf Amin demi menduduki jabatan sebagai Ketua MPR.

Cak Imin melakukan lobi tersebut dalam sebuah perbincangan di kediaman Ma’ruf itu, Jumat (5/7/2019).

“Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti,” ucap Imin kepada wartawan di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Menurut Imin, posisi ketua MPR lebih baik diisi oleh kader Nahdlatul Ulama. Pasalnya, kata dia, gairah Islam sedang menguat di Indonesia. Dan ia menilai kader NU punya modal itu.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

“Ya tentu Indonesia ini kan lagi kuatnya gairah Islam. Gairah Islam itu harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan, dan NU punya modal itu,” kata dia.

Ma’ruf pun menimpali, ia mendukung Imin untuk posisi tersebut. Dukungan ini disampaikan selepas pertemuannya dengan Imin di rumahnya.

“Ya kami nanti bicarakan lah, dengan presiden, dengan partai koalisi. Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung lah (Cak Imin) sebagai ketua MPR,” kata Ma’ruf di kediamannya.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Ma’ruf mengatakan saat ini penting untuk membangun ideologi nasional. Maka harus dilakukan penguatan, karena banyak paparan yang masuk. Maka perlu ada upaya moderasi.

Dalam pertemuan itu, Imin mengatakan selain menyampaikan undangan acara ulang tahun PKB, dan konsolidasi, ia juga menyampaikan permintaan restunya pada Ma’ruf.

Cak Imin sejak lama menunjukkan keinginannya menjadi Ketua MPR.

“Ya mbak Puan ketua DPR, insya Allah saya ketua MPR,” kata Cak Imin sambil tergelak, pada acara Dialog Kebangsaan dan Buka Bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com