loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melobi wapres terpilih, Ma’ruf Amin demi menduduki jabatan sebagai Ketua MPR.

Cak Imin melakukan lobi tersebut dalam sebuah perbincangan di kediaman Ma’ruf itu, Jumat (5/7/2019).

“Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti,” ucap Imin kepada wartawan di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Menurut Imin, posisi ketua MPR lebih baik diisi oleh kader Nahdlatul Ulama. Pasalnya, kata dia, gairah Islam sedang menguat di Indonesia. Dan ia menilai kader NU punya modal itu.

“Ya tentu Indonesia ini kan lagi kuatnya gairah Islam. Gairah Islam itu harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan, dan NU punya modal itu,” kata dia.

Baca Juga :  Tetap Maju di Munas Golkar, Bamsoet Ditantang Mundur dari Ketua MPR

Ma’ruf pun menimpali, ia mendukung Imin untuk posisi tersebut. Dukungan ini disampaikan selepas pertemuannya dengan Imin di rumahnya.

“Ya kami nanti bicarakan lah, dengan presiden, dengan partai koalisi. Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung lah (Cak Imin) sebagai ketua MPR,” kata Ma’ruf di kediamannya.

Ma’ruf mengatakan saat ini penting untuk membangun ideologi nasional. Maka harus dilakukan penguatan, karena banyak paparan yang masuk. Maka perlu ada upaya moderasi.

Dalam pertemuan itu, Imin mengatakan selain menyampaikan undangan acara ulang tahun PKB, dan konsolidasi, ia juga menyampaikan permintaan restunya pada Ma’ruf.

Baca Juga :  Da'i Perlu Bersertifikat, ini Alasan Ma'ruf Amin

Cak Imin sejak lama menunjukkan keinginannya menjadi Ketua MPR.

“Ya mbak Puan ketua DPR, insya Allah saya ketua MPR,” kata Cak Imin sambil tergelak, pada acara Dialog Kebangsaan dan Buka Bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

www.tempo.co

Loading...