JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini 2 Personel Polisi Peraih Penghargaan dari Presiden Jokowi dan Kemenkumham RI. Ternyata Pernah Bertugas Misi Perdamaian Dunia 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/Tempo.Co
   
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/Tempo.Co

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Pati mendapat kado terbaik dari dua anggotanya yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Penerimaan penghargaan ini dilangsungkan pada saat upacara tasyakuran hari ulang tahun Bhayangkara di Alun-alun Juwana, Rabu (10/07/2019) Pagi.

Bupati Pati Haryanto menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Kedua anggota Polres Pati yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia itu, Ipda Kumyadi dan Bripka Muslim.

Ipda Kumyadi menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI Joko Widodo, dan Bripka Muslim menerima tanda kehormatan veteran perdamaian internasional dari Kementerian Pertahanan RI.

Diwawancara usai upacara peringatan Hari Bhayangkara, Bripka Muslim mengaku berterima kasih kepada Negara yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Penghargaan ini diterimanya itu sebagai penghormatan bagi dirinya yang telah ikut andil dalam melaksanakan perdamaian dunia sebagai pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2008 – 2009.

“Sebenarnya ada suka dukanya namun yang menyenangkan itu di institusi Polri itu kalau kita bekerja dengan mendasari diri dengan jujur dan ikhlas itu ladang ibadahnya banyak sekali. Karena hampir semua konflik di masyarakat itu berhubungan dengan polisi. Jadi kalau kita bekerja setulus hati itu menyenangkan, tapi kalau kita bekerja tidak tulus hati dan tidak ikhlas akhirnya menjadi beban,” ujarnya dilansir Tribratanews.

Bripka Muslim mengaku, kepolisian yang kini sedang membangun kepercayaan masyarakat, harus diikuti anggotanya dengan bekerja yang didasari pelaksanaan tugas yang dapat dipertanggungjawabkan, dan tidak mengotori ataupun mencederai tugas-tugas Polisi.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Menanggapi kado terbaik kedua anggotanya yang berprestasi itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengaku bangga dan mereka patut mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasi dan kinerjanya.

“Itu pengabdian anggota Polri yang dalam pelaksanaan tugas-tugasnya menunjukkan kinerja yang baik tidak pernah melakukan pelanggaran dan bekerja sesuai dengan aturan tidak ada permasalahan dia menunjukkan prestasi yang gemilang dan melakukan hal-hal yang merusak nama baik organisasi,” katanya.

Kedua anggota Polres Pati penerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, Ipda Kumyadi dan Bripka Muslim berharap kedepan polisi semakin professional, modern, maju dan semakin dipercaya oleh masyarakat. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com