loading...
Loading...
Tempo.co

SOLO, Joglosemarnews.com – Untuk ke lima kalinya FX Hadi Rudyatmo dipercaya memegang kendali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo.

Hal itu terjadi setelah Rudy, sapaan akrabnya, setelah dirinya ditunjuk menjadi Ketua DPC melalui surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat PDIP dalam konferensi cabang yang digelar di Panti Marhaen Semarang, Miggu (14/7/2019).

Konferensi tersebut digelar secara serentak oleh pengurus cabang PDIP se-Jawa Tengah.

“Pak Rudy ditunjuk oleh ketua umum (Megawati) untuk kembali memimpin partai,” kata Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat dihubungi.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

Penunjukan dilakukan melalui Surat Rekomendasi Rancangan Calon Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDIP Solo Masa Bakti 2019-2024.

Menurutnya, Rudy sebenarnya telah beberapa kali menyatakan tidak ingin lagi dipilih sebagai Ketua DPC PDIP Solo.

Apalagi, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta itu telah menduduki jabatan yang sama di partai selama hampir 20 tahun.

Teguh menyebut bahwa Rudy sempat menyatakan keberatan dengan penunjukannya dalam konferensi tersebut. Keberatan itu disampaikan kepada perwakilan pengurus pusat yang hadir.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SDM 1 Solo Sumbang Mainan "Othok-othok" Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

“Namun beliau akhirnya menerima keputusan itu setelah pengurus pusat menelepon ketua umum (Megawati),” katanya.

Dalam rekomendasi itu Rudy ditunjuk menjadi ketua dengan dibantu Teguh Prakosa sebagai sekretaris dan Joni Sofyan Erwandi sebagai bendahara.

Surat rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

www.tempo.co

Loading...