JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Janda dan Duda Lansia Ini Menikah di Usia Senja

teras.id

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cinta tak berbatas usia. Demikian ungkapan yang dapat disematkan pada pasangan lansia, Kiman Mitro Wiyono dan Sutinah ini.

Pasalnya, pria berusia 88 tahun itu mempersunting pujaan hatinya yang sudah berusia 75 tahun. Peresmian hunungan cinta itu dikekalkan dalam sebuah pernikahan suci pada Kamis (27/6/2019) lalu.

Pernikahan itu berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Kiman mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama sudah sejak dua tahun silam, lantaran janda yang tidak dikaruniai anak itu sering lewat di depan rumah.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi di Pantai Gunungkidul Porak Porandakan Sejumlah Kapal dan Bangunan. 7 Wisatawan Terluka

”Saya mencintai dia sejak dua tahun silam dan saat menyampaikan maksud ternyata gayung bersambut hingga pelaminan,” kata kakek Kiman Mitro.

Jatuh cinta ternyata tidak memandang usia, Kiman Mitro Wiyono mengaku kesengsem sang pujaan hati lantaran tresna merga saka kulina dan menyadari beberapa tahun hidup sendiri menduda.

Kiman Mitro mengaku tiga kali menikah tetapi tidak satu pun mantan istri-istrinya itu memberinya anak.

Sementara Sutinah, yang tinggal di Dusun Pencil, Bendung, Semin yang rumahnya dengan suami barunya berjarak beberapa ratus meter juga merupakan seorang janda yang tidak memiliki anak.

Baca Juga :  Microbus Rombongan Pengantin Tak Kuat Nanjak di Tanjakan Dlingo, Keplorot dan Terjadi Laka Karambol

”Nasib kami sama, Sutinah yang menjanda sejak 2 tahun silam lantaran suaminya meninggal, juga tidak memiliki anak,” katanya.

Laiknya pasangan mudamudi, begitu Kiman Mitro menyampaikan maksud, Sutinah pun ternyata tidak menolak ajakan pria yang dicintainya itu.

Perjalanan cinta pun berjalan lancar, bahkan Kiman mengaku sering bertandang ke rumah Sutinah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua