loading...
Loading...
Jasmine Angelica Kasih Horman (13) dinobatkan sebagai Miss Model Jateng Fair 2019. Tribunjateng/IST

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jasmine Angelica Kasih Horman (13) berhasil tampil sebagai pemenang dalam pemilihan Miss Model Jateng Fair 2019. Perempuan kelahiran Boyolali tersebut dinobatkan sebagai Miss Model Jateng Fair 2019 setelah mengalahkan sekitar 50-an kontestan pencarian bakat tahunan tersebut yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019).

Kepada Tribun Jateng, Jasmine – panggilan akarabnya – mengaku bangga mendapat kepercayaan sebagai Miss Model Jateng Fair 2019.

Di usianya yang tergolong masih muda, ia berharap prestasinya dapat terus meningkat ke jenjang dan event yang lebih besar.

“Ke depan, tentu ingin mengembangkan bakat dengan memperluas wawasan mengenai pariwisata khususnya Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya. Awal yang bagus di dunia ajang pencarian bakat,” tetang Jasmine, Senin (8/7/2019).

Perempuan yang kini tinggal di Perumahan Griya Lestari blok C no.1 Ngaliyan, Kota Semarang tersebut sebelumnya pernah mengikuti ajang yang sama Pemilihan Citra Putri Jateng 2017.

Ke depannya, Jasmine terus berharap dan berusaha meningkatkan apa yang ia punya dan bisa untuk membahagiakan kedua orangtua, bangsa dan negara.

“Senang tentu ya semoga ke depan bisa lebih baik lagi pada ajang-ajang yang lebih tinggi. Terus berlatih dan tentunya tidak lupa kewajiban belajarnya,” kata Jasmine.

Baca Juga :  Bejat, Bapak di Kaligondang Tega Perkosa Anak Tiri Selama 3 Tahun Sampai Tak Ingat Berapa Kali Menyetubuhi. Tak Berkutik Saat Diciduk Polisi 

Hal yang sama diraih Ayu Maharani yang menyabet Miss Foto Model Jateng Fair 2019.

Perempuan kelahiran tahun 2003 tersebut tampak bangga meski belum berhasil membawa pulang tropi utama sebagai Miss Model Jateng Fair 2019.

Ayu sangat mendambakan kesuksesan nantinya datang sebagai model profesional.

Hal tersebut sudah mulai ia persiapkan dengan berhasil mencatatkan beberapa ajang yang sama.

Sebut saja Best performance I di pagelaran fashion show The power of love IBC pekalongan 2018, Juara III putri wuling motors kota pekalongan 2019, Juara 1 ramadhan glam show 2019, Best permormace black and white Indonesian mode @hunt 2019, dan Runner up III putri Indonesian model @hunt 2019.

“Bangga dengan yang saat ini, tetap terus berusaha jadi yang lebih besar lagi,” terang Ayu.

Selain itu, Denny Rasdianto selaku Koordinator Project Event mengatakan, ajang pencarian bakat oleh Jateng Fair tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit muda berprestasi untuk bisa dibina menjadi model yang profesional.

Baca Juga :  Awas, Hati-Hati Dengan Lowongan Kerja Perusahaan di Facebook. Sejumlah Pelamar Tertipu Jutaan, Penipunya Ditangkap di Hotel Bandungan 

Kegiatan yang dimulai sejak 2005 tersebut terbagi ke dalam 3 kategori.

Kategori pertama yakni usia 5-7 tahun busana casual, kategori dua usia 8-12 tahun dengan busana pesta, dan kategori tiga usia 13-25 tahun busana pesta dengan jumlah peserta lebih dari 50-an.

Mereka memperebutkan gelar Miss model hateng fair 2019, Miss foto model jateng fair 2019. Juga 4 gelar pada tiap-tiap kategori seperti the best performance, Foto genik, Make up, dan juga the best Kostum.

Masing-masing peserta mengikuti beberapa sesi penilaian seperti sesi foto, wawancara pengetahuan umum dan jateng fair, penampilan bakat, hingga penampilan performance, kostum, serta make up.

Masing-masing pemenang mendapatkan berhak mendapatkan tropy model jateng fair 2019, uang pembinaan, voucher menginap di hotel spesial winner, dan juga hadiah menarik lainnya.

“Terbanyak tahun ini kategori C sesuai brand miss model mencapai 37 peserta. Merak dari Kota Semarang dan sekitarnya, ada Jepara, Kudus, Pekalongan, Tegal, Kendal, dan lain-lain”

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mengembangkan serta mencari bakat prestasi remaja anak muda sekarang. Bisa terlibat di event-event berikutnya,” pungkas Denny.

www.tribunnews.com

Loading...