loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Memperingati Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara, Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 menyelenggarakan aksi donor darah  di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Senin (22/7/2019).

Dalam kegiatan itu, Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST,  para pejabat Lanud, Depohar 50 dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gab. II Lanud Adi Soemarmo dan PIA Ardhya Garini Cabang 7/G III Depohar 50 berhasil menyumbangkan 113 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga :  PAN Usung Umar Hasyim-Abdullah AA Maju Pilwakot Solo

Danlanud, Kolonel Pnb Adrian menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial mulia yang dapat menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Donor darah sangat penting terutama bagi mereka yang membutuhkan demi menyelamatkan jiwa dan kelangsungan hidupnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Begini Tanggapan Walikota Solo Soal Wacana PNS Kerja di Rumah

Demikian juga, lanjutnya, aksi donor darah yang digelar di Lanud Adi Soemarmo itu sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Karumkit RSAU dr Siswanto  Lanud Adi Soemarmo Letkol kes dr. I Wayan Sumandyasa Sp.OG menyampaikan kegiatan donor ini terselenggara atas kerjasama  RSAU dr Siswanto dengan PMI kota Surakarta.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Layanan, RS UNS Launching Klinik Gagal Jantung

“Selanjutnya jumlah kantong darah yang terkumpul ini akan disumbangkan ke PMI dengan tujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya. A Setiawan

Iklan
Loading...