loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Tim Safari Bintal Kodiklatau melakukan kunjungan ke  Lanud Adi Soemarmo, Solo, Senin (22/7/2019). Tim yang diketuani oleh Kolonel Tek Asmawie Prawiro tersebut diterima oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu yang mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka safari pembinaan mental (Bintal) Psikologi dan Kesehatan yang diselenggarakan di Grha Dirgantara. Acara tersebut dihadiri oleh personel Lanud Adi Soemarmo dan perwakilan dari tiap-tiap Satker.

Baca Juga :  Walikota Solo Lakukan Soft Launching RSUD Bung Karno

Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan, dalam rangka pembinaan personel, baik prajurit maupun pegawai negeri sipil di jajaran TNI AU khususnya Kodiklatau, maka perlu dilakukan pembinaan mental psikologi dan kesehatan.

“Saya minta para anggota mengikuti sungguh-sungguh. Hayati dan pahami materi yang disampaikan tim penceramah sehingga dapat  diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari,” ujar Ali Sudirman Pasaribu.

Baca Juga :  Tanggapi Tuntutan 13 DPC, DPD Hanura Ambil Sikap Tegas

Sementara itu, Komandan Kodiklatau, Marsekal Pertama TNI Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim menyampaikan, pembinaan mental psikologi dan kesehatan merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel.

“Tujuannya agar setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat, motivasi dan dedikasi yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke- 74 PEPADI Solo Gelar Wayang Kulit Lakon 'Pandhawa Syukur’

Diyah Yudanardi berharap kepada para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil agar senantiasa menumbuhkembangkan karakter IKI-3 dalam kehidupan sehari-hari.

“IKI-3 adalah inisiatif, inovatif, improvisasi,” ujarnya. A Setiawan

Iklan
Loading...