JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ledakan Hebat Gegerkan Warga Jalan Hanoman. Sebuah Bengkel dan Rumah Warga Lalu Ludes Terbakar 

Ilustrasi kebakaran

120219kebakaran rumah surabaya
Ilustrasi kebakaran

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Gara-gara ditinggal asyik memancing di sungai depan rumah, rumah tinggal dan bengkel beserta mobil dilalap sijago merah. Sebelumnya, sempat didahului suara ledakan hebat.

Kejadian itu menimpa Riyanto (70) pemilik rumah serta bengkel di jalan Hanoman Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

Kejadian tersebut terjadi sekitar 15.00 WIB. Bermula ketika korban  memasak angin didapur dengan menggunakan kayu, selanjutnya setelah memasak air kayu bekas dibekar tersebut ia padamkan.

Baca Juga :  Bak Film Action Diwarnai Kejar-kejaran Dramatis, Bandar Sabu Purbalingga Kalang Kabut Kabur Sampai Tabrak Pagar. Akhirnya Dilumpuhkan Tapi Yang Satu Kabur

Usai dipadamkan, Riyanto akan mancing di sungai yang berada di depan rumahnya. Akan tetapi saat tersebut tiba-tiba mendengar suara ledakan.

“Saat tengah mancing, tiba-tiba saya mendengar suara ledakan langsung menghampir akan tetapi karena api sudah membesar saya tdak berani untuk mengevakuasi salah satu mobil yang ternyata sudah terbakar” papar Riyanto pemilik rumah dan bengkel

Kapolsek Tegal Timur, Kompol Agus Endro mengatakan benar telah terjadi kebakaran rumah dan bengkel beserta satu mobil di jalan Hanoman, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

Baca Juga :  Tega Bobol Rumah Tetangga Sendiri, AD dan DW Dibekuk Polisi di Kebumen. Ngakunya Pemasukan Lagi Sepi!

“Dari olah TKP, dimungkinkan terjadi kebakaran dikarenakan kayu bekas memasak air masih menyala atau belum mati secara total. Sehingga merembet pada bahan yang mudah terbakar hingga membakar bengkel beserta mobil,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian rumah, bengkel dan peralatannya serta salah satu mobil. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. JSnews